Ketua Tim Wasev TMMD Bersama Rombongan Tiba di Kodim 0213/Nias Kunjungi Lokasi TMMD ke – 122 2024 di Nias Selatan

Nias Selatan. jurnalpolisi.id

Asisten Perencanaan (Asrena) KASAD Mayjen TNI Igusti Ngurah Wisnu Wardana (Ketua Tim Wasev TMMD Ke 122-2024 diwilayah Kodim 0213/Nias), bersama rombongan, Kunjungi Lokasi TMMD Ke 122-2024 di Desa Orahili Fondako Kecamatan Ulususua Kabupaten Nias Selatan. Senin (21/10/24).

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa program TMMD yang dilaksanakan secara terpadu oleh Kodim 0213/Nias, Meliputi Sasaran Fisik ( Pembukaan badan jalan P. 2.000 M x L. 6 M, Pembuatan Bak Air 1 Unit, Pembuatan MCK 2 Unit, Pembuatan Tandon Air 2 Unit, Pipanisasi 600 Meter, Pembuatan TPT 35 Meter, Dan Pembuatan Tembok Penahan), Sasaran Non Fisik, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Lingkungan Hidup, Penyuluhan Stunting, Penyuluhan Usaha Mikro, Penyuluhan KB, Penyuluhan Tanggap Bencana, dan Sasaran Program Unggulan Kasad yaitu RTLH 3 Unit, Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan 3 Ha, Penanaman pohon 500 batang, dan Penanganan Stunting 200 Paket yang didukung oleh Mabesad dan pemerintah daerah Nias Selatan.

Disela sela kegiatan tersebut kepada awak media ini, Asrena KASAD Mayjen TNI Igusti Ngurah Wisnu Wardana, mengatakan bahwa kedatangannya untuk mengetahui secara nyata perkembangan kegiatan TMMD Ke 122 Tahun 2024 dimana program TMMD Ke 122 ini akan selesai pada 31 Oktober 2024 mendatang.

“ Pak Dandim 0213/Nias telah menjelaskan bahwa program kegiatan TMMD yang dilaksanakan meliputi sasaran fisik dan sasaran non fisik dengan berbagai jenis kegiatan yang sudah diperpuat. Kami berharap bahwa walupun per 31 oktober ini selesai, namun kami berkeinginan kegiatan ini ada kelanjutannya bersama dengan Pemda, Polri, masyarakat untuk melanjutkan kegiatan kegiatan ini sepanjang masa, sehingga semboyan TNI itu harus Manunggal dengan Rakyat dapat tercapai”. Ucapnya

Lanjutnya bahwa kegiatan TMMD ini, secara global selalu dilaksanakan secara rutin oleh TNI AD yaitu empat kali dalam setahun bersama dengan Pemda, Polri dan Unsur yang lain. Kami berharap bahwa dengan kegiatan ini ada kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Ujarnya mengakhiri

Sementara Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Mengucapkan terimakasih atas kedatangan Asrena Kasad yang perdana Mayjen TNI datang ke Kecamatan Ulususua “ Ini adalah perhatian yang lebih bagi masyarakat kita umumnya Nias Selatan dan khususnya Ulususua dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dan ucapan terimakasih kepada masyarakat Ulususua yang telah membantu program ini berjalan lancar untuk kebaikan kita semua. Tutupnya(R.h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *