Kapolres Purbalingga: Tetap Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat di Pagi Hari

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto menyampaikan bahwa melalui pengamanan Ambang Gangguan (AG) pada pagi hari, kepolisian harus terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Purbalingga saat memimpin apel Pengamanan AG Pagi di halaman Taman Kota Usman Janantin Purbalingga, Senin (7/10/2024) pagi.

“Pengamanan AG Pagi ini bukan hanya sekedar menampilkan personel polisi di tengah masyarakat. Namun bagaimana personel yang bertugas bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Kapolres, hal yang dapat dilakukan diantaranya mengatur lalu lintas, menyeberangkan objek atau masyarakat pengguna jalan atau membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian di jalan. Pelaksanaan tugas personel diawasi oleh masing-masing Perwira pengendali (Padal).

“Fungsi Padal di sini yaitu melakukan monitoring posisi anggota agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tanggung jawabnya,” tegas Kapolres.

Disampaikan apabila terjadi suatu hal atau insiden seperti kecelakaan lalu lintas, agar anggota yang bertugas melakukan tindakan prioritas. Membantu menolong, evakuasi atau mengamankan objek jangan sampai diam saja.

“Apabila terjadi suatu insiden seperti kecelakaan lalu lintas mereka pasti membutuhkan bantuan Polri. Jadi anggota jangan apatis apabila mendapati suatu kejadian saat Pengamanan AG Pagi,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan apabila mendapati ada pelanggaran lalu lintas silakan personel bisa memberikan teguran yang baik. Dilakukan pembinaan terkait aturan yang berlaku, sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Apabila ada pelanggaran tidak perlu diberikan tilang, namun berikan pembinaan dan penjelasan aturan yang berlaku agar pelanggar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkas Kapolres.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *