Kapolres Purbalingga Pantau Langsung Pencarian dan Evakuasi Pendaki Tersesat di Gunung Slamet

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memantau langsung proses pencarian pendaki Gunung Slamet yang dilaporkan tersesat hingga berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan, Selasa (8/10/2024) siang.

Pendaki bernama Naomi Devio Setyani (17) seorang pelajar warga Semarang ditemukan pukul 10.03 WIB oleh tim SAR Gabungan. Selanjutnya dilakukan evakuasi dan dibawa menggunakan ambulans Dokkes Polres Purbalingga menuju ke rumah sakit.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan tadi malam kami mendapatkan informasi bahwa ada pendaki Gunung Slamet yang dilaporkan tersesat. Selanjutnya tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, relawan dan warga setempat melakukan upaya pencarian.

“Alhamdulillah dengan kerja sama, konsolidasi dan koordinasi tim yang baik, pendaki yang dilaporkan tersesat berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan selamat,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, posisi korban saat ditemukan berada di persimpangan antara jalur menuju Gunung Malang dan Bambangan. Pendaki yang tersesat kemudian dievakuasi turun dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan.

“Pendaki tersesat sudah dievakuasi dalam keadaan selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Sebelumnya pendaki bernama Naomi Daviola Setyani berangkat mendaki Gunung Slamet pada Sabtu (5/10/2024) beserta rombongan berjumlah 40 orang dari Pos Bambangan. Rombongan tersebut turun dan sampai kembali di Pos Bambangan pada Minggu (6/10/2024) malam.

Pada Senin (7/10/2024), dilaporkan oleh ketua rombongan bahwa ada satu orang pendaki bernama Naomi belum kembali. Sehingga kemudian dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR Gabungan.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *