Kapolres Pelalawan berikan Kejutan dan Kado Istimewa di Hari Ulang Tahun TNI ke-79 Saat Kunjungi Koramil 09 Langgam

PELALAWAN – jurnalpolisi.id

Koramil 09 Langgam, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, menjadi saksi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang berlangsung secara sederhana namun cukup meriah pada Sabtu (5/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelalawan, AKBP Afrizal Asri, S.I.K, yang hadir bersama Para Pejabat Utama dan Perwira Polres Pelalawan.

Dalam momen spesial ini, Kapolres Pelalawan memberikan kejutan kepada anggota TNI dengan membawa nasi tumpeng serta Kue Tar sebagai simbol rasa syukur dan penghormatan. Acara dimulai dengan ucapan selamat HUT TNI ke-79 yang disampaikan oleh Kapolres Pelalawan AKBP.Afrizal Asri.SIK, Dalam suasana yang hangat, pemotongan kue juga dilakukan sebagai bagian dari perayaan tersebut.

“Merayakan HUT TNI ke-79 adalah momen yang sangat berarti bagi kita semua. Ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk negara kita. Saya berharap sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat dan semakin Kokoh, sehingga kita dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa tahapan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pelalawan,” ungkap Kapolres dalam sambutannya.

Setelah sambutan dari personel Koramil 09 Langgam, Kapolres Pelalawan juga melakukan pemotongan nasi tumpeng yang dihias indah. Dalam momen berkesan ini, Kapolres secara simbolis menyuapi nasi tumpeng dan Kue Tar kepada anggota TNI, sebagai simbul penghormatan dan kebersamaan antara kedua institusi dalam Mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelda Sahuli, sebagai komandan Piket Koramil 09 langgam, juga menyampaikan ucapan terima kasih. “Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelalawan dan seluruh jajaran Polres yang telah memberikan perhatian dan penghormatan kepada kami dalam perayaan HUT TNI ke-79 ini, Semoga sinergitas antara TNI dan Polri semakin erat dan membawa dampak positif bagi keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Acara kunjungan dan silaturahmi di akhiri dengan saling bersalaman dan mengucapkan selamat antara jajaran Polri dan TNI, dalam momen ini dapat terlihat bahwa sinergitas dan komitmen kedua institusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pelalawan terlihat nyata. Kebersamaan yang penuh kebersamaan dan rasa persatuan, menciptakan kenangan berharga bagi kedua Institusi TNI Polri yang hadir.

Di sisi lain, Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama, S.H., S.I.K., mewakili Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri, S.I.K., menghadiri Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang berlangsung di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Upacara ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.” Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, termasuk Pj. Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten II, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, serta Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono.

Wakapolres Pelalawan, Kompol I Komang Aswatama, S.H., S.I.K., menyampaikan dukungannya terhadap TNI dan pentingnya kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan stabilitas negara. “Kehadiran kami di sini merupakan bentuk sinergi dan penghormatan kepada jasa-jasa TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa,” ujarnya secara terpisah.

Rangkaian upacara berlangsung khidmat, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Sapta Marga, dan penganugerahan tanda kehormatan dari Presiden RI.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba Dandim Cup dan PBB Piala Panglima TNI. Penyerahan piala kepada para pemenang menambah semarak suasana perayaan. Selain itu, Kapolres Kampar juga berkesempatan memberikan SIM gratis kepada keluarga TNI sebagai bentuk apresiasi dan sinergitas antara TNI dan Polri.**
Sumber. Kapolres Pelalawan
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *