Kapolres Nganjuk Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasiwas

Nganjuk – jurnalpolisi.id

Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Nganjuk Kota, dan Ngronggot, serta Kepala Seksi pengawasan (Kasiwas).

Upacara Sertijab Kapolsek dan Kasiwas tersebut berlangsung di lapangan apel Polres Nganjuk, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran Polres Nganjuk dan anggota Polres Nganjuk, Selasa (15/10/2024).

Kapolsek Nganjuk Kota Nganjuk sebelumnya dijabat Kompol Drs. Masherly Sutrisno (Purna Tugas), selanjutnya dijabat oleh Kompol Jumari, S.H., (Jabatan Lama sebagai Kapolsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota Polda Jatim).

Kapolsek Ngronggot sebelumnya dijabat AKP Gendut Wisoko, S.H., (jabatan baru sebagai Kapolsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota Polda Jatim), selanjutnya dijabat AKP Darminto, S.H., (jabatan lama Kasiwas Polres Nganjuk).

Kasiwas Polres Nganjuk sebelumnya dijabat AKP Darminto, S.H., (jabatan baru Kapolsek Ngronggot) selanjutnya dijabat oleh IPTU Hariyanto, S.H., (jabatan lama Ps. Kanit Reskrim Polsek Kertosono).

Dalam sambutannya, AKBP Siswantoro mengapresiasi capaian-capaian yang telah diraih oleh pejabat lama, terutama dalam hal pengelolaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayahnya.

AKBP Siswantoro menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru, Beliau menekankan pentingnya mempertahankan dan meningkatkan standar kualitas pelayanan yang sudah sangat baik di Polsek Nganjuk Kota dan Polsek Ngronggot.

“Pejabat baru diharapkan dapat memberikan energi positif dalam bentuk asistensi, inovasi, dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayahnya masing-masing,” sambung AKBP Siswantoro.

Lebih lanjut, Kapolres juga menyoroti peran strategis Polsek jajaran sebagai etalase utama pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Nganjuk. Polsek jajaran diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan prima dan responsif kepada masyarakat.

“Kepada Kapolsek yang baru dilantik saya harapkan untuk meningkatkan inovasi dan trobosan kreatif dalam membangun citra positif dimasyarakat yang sebelumya sudah sangat baik yang sudah dibangun dan dilaksanakan oleh pejabat lama,” ujar AKBP Siswantoro.

AKBP Siswantoro juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja sama secara sinergis, menjunjung tinggi integritas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Belia berharap, dengan semangat baru dan komitmen yang tinggi, Polres Nganjuk akan semakin kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Mochammad Ali Afandi. SH. Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *