Kapolres Nganjuk Bagikan Body Protector Kepada Anggota Bhabinkamtibmas

Nganjuk – jurnalpolisi.id

Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K.,M.H., membagikan perlengkapan dinas kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Nganjuk berupa rompi Body Protector, acara dilaksanakan bersamaan dengan apel Bhabinkamtibmas di lapangan apel Polres Nganjuk, Rabu (09/10/2024).

AKBP Siswantoro mengungkapkan, rompi – rompi tersebut dibagikan kepada anggota Bhabinkamtibmas guna menunjang keamanan saat bertugas di lapangan.

“Rompi ini merupakan sarana penunjang yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan adanya body protector, kami berharap anggota Bhabinkamtibmas dapat merasa lebih aman dan terlindungi saat menjalankan tugas, terutama dalam situasi yang rawan,” ungkap AKBP Siswantoro.

Kapolres Nganjuk juga menekankan bahwa peran Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tingkat desa atau kelurahan sangat penting.

“Bhabinkamtibmas diharapkan mampu melakukan pendekatan preemtif dan preventif serta menjadi problem solver bagi masyarakat di desa binaannya. Kehadiran mereka di tengah masyarakat dapat membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” lanjutnya.

Selain penyerahan body protector, Kapolres Nganjuk juga menyerahkan Kaporlap (perlengkapan operasional lapangan) lainnya kepada perwakilan Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan sebagai dukungan penuh dari Polres Nganjuk agar para Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik dan profesional.

“Dengan sinergi bersama unsur terkait dan kehadiran Bhabinkamtibmas yang lebih optimal, kami yakin situasi keamanan dan ketertiban di desa akan semakin terjaga,” tutup AKBP Siswantoro.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *