Kapolres Kebumen Berikan Reward kepada Personel Satlantas karena Berhasil Ungkap Kasus Tabrak Lari

Polres Kebumen – jurnalpolisi.id

Sebanyak 6 personel Satlantas Polres Kebumen mendapatkan reward dari Kapolres Kebumen AKBP Recky karena prestasi dalam bertugas.

Reward diberikan secara langsung saat pelaksanaan Apel Jam Pimpinan di hadapan para PJU, dan seluruh personel Polres Kebumen, Senin 7 Oktober 2024.

Menurut AKBP Recky, reward yang diberikan diantaranya karena personel Satlantas telah berhasil melakukan ungkap tigas kasus tabrak lari hingga meninggal dunia.

“Reward yang diberikan merupakan bentuk perhatian organisasi kepada personel yang berprestasi. Rekan-rekan dari Satlantas berhasil mengungkap kasus tabrak lari,” jelas AKBP Recky.

Kasus tabrak lari yang dimaksud AKBP Recky diantaranya, kasus pengendara motor matic menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia yang terjadi di timur SPBU Soka Lama pada hari Senin 27 Mei 2024, sekira pukul 05.15 WIB.

Pada saat itu kendaraan matic yang dikendarai oleh inisial IB menabrak pejalan kaki inisial GI yang berjalan di depannya hingga mengalami luka cukup parah.

IB yang kini berstatus tersangka diamankan sehari setelah kejadian di rumahnya, oleh personel Satlantas Polres Kebumen.

Selanjutnya kasus tabrak lari yang selanjutnya adalah kejadian di Kelurahan Panjatan, Kecamatan Karanganyar, atau di sebelah timur SMK BK II Karanganyar pada hari Kamis 5 Sepetember 2024 sekira pukul 07.30 WIB.

Pada saat itu mobil Daihatsu Xeni yang dikendarai oleh FA warga Banyumas menabrak sepeda motor matic Honda Beat yang dikendarai oleh AN.

Setelah kejadian itu, FA berusaha kabur namun akhirnya berhasil diamankan oleh personel Satlantas Polres Kebumen. Saat itu AN mengalami luka-luka akibat kejadian kecelakaan.

Ungkap kasus tabrak lari selanjutnya yaitu kejadian di Jalan Pansela termasuk Dukuh Criwik, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen pada Rabu 11 September 2024.

Kejadian tersebut bermula dari dugaan kecelakaan mobil Honda Jazz yang menabrak seorang pengendara sepeda ontel Jainah (72) warga setempat hingga meninggal dunia di lokasi, sekira pukul 19.30 WIB.

Selain ungkap kasus tabrak lari, Kapolres Kebumen AKBP Recky memberikan reward kepada personel Satlantas berprestasi karena menang lomba juara karya Ilmiah tingkat Polda Jateng juara dua dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun 2024.

“Semoga dengan pemberian reward yang diberikan, akan memicu semangat personel lain supaya lebih berprestasi dalam hal penugasan,” pungkas Kapolres Kebumen AKBP Recky saat mengakhiri amanatnya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *