Kapolres Aceh Timur Hadiri Upacara HUT TNI ke-79: Wujud Sinergitas TNI-Polri Menjaga Kamtibmas

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Kapolres Aceh Timur, Polda Aceh, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0104/Atim, Sabtu (05/10/2024) pagi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto,S.I.P yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, peringatan HUT TNI kali ini dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KabupatenAceh Timur dan Kota Langsa, termasuk Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha, S.Sos.,M.Sc, Wakapolres Aceh Timur Kompol Iswar, S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Lies Nova, Pejabat Utama Polres Aceh Timur dan instansi terkait lainnya.

Kapolres Aceh Timur usai upacara menegaskan bahwa kehadirannya bersama jajaran Polres Aceh Timur merupakan bentuk partisipasi dan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Di momen peringatan HUT TNI ke-79 ini, kami dari jajaran Polres Aceh Timur mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI. Semoga TNI semakin mantap, hebat, dan kokoh dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Nova.

Ia menambahkan, sinergi antara TNI dan Polri sangat dibutuhkan, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, termasuk pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang.

“Tantangan kita semakin besar, sinergi antara TNI dan Polri sangat diperlukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga, sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,” tegasnya Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.

Dalam sambutannya, Dandim 0104/Atim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung TNI sebagai bagian dari kekuatan utama dalam menjaga keutuhan bangsa.

Acara ini ditutup dengan penyerahan tumpeng dari Polres Aceh Timur dan pemotongan tumpeng sebagai simbol harapan agar TNI semakin solid dan profesional dalam mengemban tugasnya.

Seluruh peserta upacara, termasuk jajaran TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat, terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang berjalan dengan penuh kebersamaan tersebut.

Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *