Kanker Kulit Menggerogoti, Kakek Dayan Berjuang Tanpa Biaya Pengobatan

Mandailing Natal, jurnalpolisi.id
Kakek Dayan (73), warga Desa Muara Pungkut, Kecamatan Kotanopan, menderita kanker kulit yang sudah berlangsung lebih dari lima tahun. Penyakit tersebut telah mengakibatkan kerusakan parah pada wajahnya, termasuk kehilangan satu mata.

Karena kondisi yang semakin memburuk, Dayan tidak bisa lagi melanjutkan pengobatan akibat keterbatasan biaya.

Kakek Dayan, seorang pria lanjut usia yang tinggal di Desa Muara Pungkut, Kecamatan Kotanopan. Keluarga Dayan telah berusaha keras untuk membiayai pengobatannya, namun kini tak sanggup lagi karena biaya pengobatan yang mahal.

Kepala Desa Muara Pungkut, Zulkarnaen Lubis, juga memberikan perhatian khusus terhadap kondisi warganya tersebut.

Dayan telah menderita kanker kulit selama lebih dari lima tahun. Kondisi kesehatannya semakin memburuk dalam tiga bulan terakhir, di mana pengobatannya harus dihentikan karena ketiadaan biaya.

Kejadian ini berlangsung di Desa Muara Pungkut, Kecamatan Kotanopan, Sumatera Utara, tempat tinggal Dayan dan keluarganya. Dayan sempat dibawa ke Medan untuk berobat, namun kini terpaksa dirawat seadanya di rumah karena keterbatasan biaya.

Dilansir dari wartamandailing,
Rabu (12/10/1014)
Zulkarnaen Lubis selaku Kepala Desa Muara Pungkut membenarkan warganya itu sudah lebih 5 tahun menderita kanker kulit. Penyakit kronis ini menyebabkan bagian muka terutama mata sudah hilang.

Kanker kulit yang dialami Dayan berawal dari sebuah tahi lalat di wajah yang digaruk dan menyebabkan luka. Luka tersebut membesar dan berkembang menjadi kanker.

Pengobatan tidak dapat dilanjutkan karena biaya yang tinggi, sementara keluarga tidak lagi memiliki sumber pendapatan yang memadai akibat kondisi Dayan yang tak bisa beraktivitas.

Penyakit kanker kulit yang diderita Dayan dimulai dari luka kecil yang dibiarkan berkembang tanpa penanganan medis yang tepat. Ketiadaan biaya untuk melanjutkan pengobatan membuat kondisinya semakin memburuk.

Keluarga berharap ada bantuan dari para dermawan untuk meringankan beban biaya dan memberikan kesempatan bagi Dayan untuk mendapatkan perawatan yang layak.(P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *