Kakanwil Kemenkumham Riau Tinjau Langsung Lokasi SKD CPNS, Pastikan Proses Berjalan Lancar dan Transparan

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir didampingi Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung secara langsung meninjau langsung lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 di Hotel Grand Central Pekanbaru. Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian seleksi berjalan lancar, transparan, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi CPNS yang bersih dan transparan. Peninjauan langsung ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam mengawal setiap tahapan proses seleksi,” tegas Budi.

Berdasarkan data nasional, sebanyak 441.008 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi di lingkungan Kemenkumham. Khusus untuk Provinsi Riau, sebanyak 17.715 peserta akan mengikuti SKD yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 28 Oktober 2024. Para peserta akan dibagi menjadi 37 sesi untuk mengikuti ujian yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“Jumlah peserta yang cukup besar ini menandakan tingginya minat masyarakat untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Kemenkumham,” ujar Budi.

Budi Argap berpesan kepada seluruh peserta agar memahami dan membaca secara cermat pengumuman Pelaksanaan SKD CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 yang dapat diakses melalui laman https://casn.kemenkumham.go.id/.

“Dalam pengumuman tersebut, sudah dijelaskan secara detail mengenai jadwal, tempat pelaksanaan, sistem penilaian, hingga ketentuan yang harus dipatuhi oleh peserta. Kami sangat menekankan pentingnya pemahaman peserta terhadap pengumuman ini,” ujarnya.

Kakanwil juga mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa kelulusan dalam seleksi CPNS merupakan hasil dari usaha dan kemampuan peserta sendiri. “Jangan mudah tergiur dengan iming-iming kelulusan yang ditawarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Itu adalah bentuk penipuan dan di luar tanggung jawab panitia,” tegasnya.

Terakhir, Budi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah lolos seleksi administrasi. “Semoga kalian semua dapat memberikan yang terbaik pada saat mengikuti SKD. Selamat berjuang!” tutupnya.

(Wakaperwil riau)roni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *