Jelang Pilkada 2024, Polsek Kemangkon Beri Pelatihan Linmas

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polres Purbalingga – Polda Jateng | Menjelang pengamanan Pilkada 2024, Polsek Kemangkon memberikan materi pelatihan terhadap anggota Linmas Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Selasa (22/10/2024).

Pelatihan diberikan oleh Bhabinkamtibmas Aipda Totok Setiawan kepada 16 anggota Linmas di halaman Balai Desa Bokol. Sedangkan materi yang diberikan yaitu pelatihan baris berbaris dan teknis pengamanan TPS dan Kotak Suara.

Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar mengatakan dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada 2024, kami memberikan pelatihan peningkatan kemampuan Linmas di tingkat desa. Dalam kegiatan kali ini pelatihan diberikan kepada Linmas Desa Bokol.

“Pelatihan diberikan untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas di tingkat desa menghadapi pengamanan Pilkada 2024,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, para anggota Linmas di desa nantinya membantu tugas kepolisian dalam pengamanan pemungutan suara di TPS. Sehingga diperlukan pengetahuan dan kemampuan tata cara pengamanannya.

“Dengan pelatihan ini kami berharap para anggota Linmas memahami akan tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan di TPS,” ucap Kapolsek.

Kepala Desa Bokol, Sutarko mengatakan pelatihan diselenggarakan oleh pemerintah desa kepada anggota Linmas yang dilibatkan pengamanan TPS Pilkada 2024. Dengan tujuan bisa menambah kemampuan.

Pelatihan menghadirkan Bhabinkamtibmas dari Polsek Kemangkon untuk memberikan materi. Dengan harapan apa yang diberikan bisa menambah kemampuan Linmas Desa Bokol.

“Semoga Linmas di Desa Bokol bisa paham dan mengerti akan tugasnya saat pengamanan TPS Pilkada 2024. Sehingga pengamanan bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

( ANSOR JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *