Jelang Derby Jatim Liga 2 Indonesia, Kapolres Imbau Suporter Persela Tidak Hadir di Bojonegoro

Bojonegoro – jurnalpolisi.id

Menjelang laga derby Jawa Timur Liga 2 Indonesia 2024/2025 antara Persibo Bojonegoro melawan Persela Lamongan yang akan digelar pada 12 Oktober 2024 di Stadion Letjend H. Soedirman, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengimbau agar suporter Persela tidak datang ke stadion. Langkah ini diambil merujuk pada regulasi kompetisi Liga 2 Indonesia 2024/2025 yang melarang kehadiran suporter tim tamu.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, dalam keterangannya menegaskan bahwa pihaknya akan menjalankan aturan yang sudah ditetapkan. “Merujuk regulasi kompetisi Liga 2 Indonesia – 2024/2025, Pasal 4 Ayat 7, pada masa transisi transformasi sepakbola nasional, seluruh pertandingan sepak bola termasuk kompetisi tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu. Dalam hal ini, klub terkait bertanggung jawab atas kehadiran suporter tersebut,” jelas AKBP Mario pada Kamis (10/10/2024).

Lebih lanjut, AKBP Mario juga memperingatkan suporter Persela Lamongan untuk mematuhi aturan tersebut. “Kami sampaikan kembali, suporter tim tamu dilarang hadir ke Stadion Letjend H. Soedirman. Jika kedapatan masih ada suporter Persela yang hadir, maka kami akan mengambil tindakan tegas dan mengembalikan mereka ke Lamongan,” tegasnya.

Langkah ini diambil guna memastikan keamanan dan kelancaran pertandingan derby Jatim yang selalu menarik perhatian besar dari kedua pendukung tim. Kapolres berharap agar suporter Persela dapat mematuhi aturan yang berlaku demi menjaga kondusifitas dan keselamatan bersama.

Pertandingan Persibo Bojonegoro melawan Persela Lamongan diprediksi akan berlangsung sengit, meski tanpa kehadiran suporter tim tamu. Kedua tim sama-sama bersiap menampilkan performa terbaiknya di ajang Liga 2 Indonesia musim ini.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *