Jalin Silaturahmi dan Pantau Keamanan Wilayah, Ini Pesan Babinsa kepada Warga

Pidie – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menjalin silaturahmi serta memantau kondisi wilayah, Babinsa Koramil 26/Grong-Grong Kodim 0102/Pidie, Serda Lukmanul Hakim, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Mesjid Memeanuek, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie,Sabtu (19/10/2024).

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Lukmanul Hakim rutin mengunjungi desa binaan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Kegiatan Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa dalam meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaannya.

“Komsos ini penting untuk memantau situasi dan kondisi desa, sekaligus sebagai sarana mempererat hubungan dengan warga,” ujar Serda Lukmanul Hakim.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengumpulkan informasi terkait perkembangan keamanan, sosial, serta aktivitas masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Pilkada serentak. Serda Lukmanul Hakim mengimbau warga untuk menjaga stabilitas keamanan dan menghindari konflik yang dapat memecah belah masyarakat.

“Pilkada serentak rawan konflik, oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kedamaian agar Pilkada dapat berjalan lancar, tertib, dan sukses tanpa ada perpecahan,” pesannya kepada warga Desa Mesjid Memeanuek.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan terjalin sinergi yang lebih kuat antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan sehingga Stabilitas keamanan wilayah menjelang Pilkada tetap terjaga dengan baik.

Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *