Jadi Ketua Bulan Dana PMI, Kapolres Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi dan Donor Darah

PurbaIingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI tahun 2024, Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto menggelar kegiatan rapat koordinasi dan donor darah. Kegiatan dilaksanakan di Mapolres Purbalingga, Selasa (15/10/2024).

Kapolres Purbalingga turut serta secara langsung mengikuti donor darah dan memimpin rapat koordinasi. Donor darah diikuti juga oleh personel Polres Purbalingga dan polsek jajaran.

“Sebagai ketua bulan dana PMI tahun ini, mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa mencapai target yang ditentukan bersama,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan pentingnya peran PMI dalam bidang kemanusiaan. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pihak bisa mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami berharap seluruh pihak bisa mendukung program dan kegiatan yang telah direncanakan dalam Bulan Dana PMI,” kata Kapolres.

Pelaksana Tugas PMI Purbalingga, dr. Hanung Wikantono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga atas kesediaannya menjadi Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Purbalingga tahun 2024.

“PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang bertujuan meringankan penderitaan sesama apapun sebabnya, bisa karena perang atau nonperang dengan tidak membedakan suku, bangsa, ras, agama dan warna kulit,” katanya.

Menurut Hanung untuk membiayai program-program tersebut dibutuhkan sumbangan-sumbangan melalui kegiatan Bulan Dana PMI. Dana yang terkumpul akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan PMI.

“Hasil Bulan Dana PMI tahun 2024 ini akan digunakan membiayai kegiatan PMI di tahun 2025 mendatang. Sehingga diharapkan hasilnya bisa maksimal agar kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan PMI juga bisa maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, hasil donor darah yang dilaksanakan di Mapolres Purbalingga diperoleh peserta sebanyak 115 pendonor. Dari jumlah tersebut setelah dilakukan tahap pemeriksaan diperoleh 93 orang yang bisa diambil darahnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *