Hadir dalam Undangan Pengajian Umum Ahad Pagi, Kapolres Semarang berikan imbauan.

Semarang – jurnalpolisi.id

Imbauan dan sosialisasi Harkamtibmas di wilayah Kab. Semarang, terutama dimasa Pemilu serentak dan fenomena perilaku menyimpang remaja di beberapa wilayah termasuk Kab. Semarang, terus dilakukan Polres Semarang.

Kali ini Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., didampingi Kapsolsek Ungaran, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kasat intel. Minggu, 13 Oktober 2024 Hadir dalam undangan pengajian Ahad Pagi jamaah LDII tingkat DPD Kab. Semarang.

Bertempat di Masjid Baitul Makmur Langenari Kec. Ungaran Barat, Rombongan diterima langsung Ketua DPD LDII Kab. Semarang KH. Drs. Kismanto beserta pengurus LDII Kab. Semarang.

“Selamat datang kepada bapak Kapolres beserta rombongan di Masjid Baitul Makmur Langensari, kami berharap jamaah disini mendapatkan pencerahan perihal Kamtibmas di wilayah Kab. Semarang.” Ungkap KH. Kismanto.

Sejalan dengan KH. Kismanto, Dalam imbauannya AKBP Ike menyampaikan terimakasih atas Undangan yang diberikan, serta waktu kepada pihaknya bisa bertatap muka langsung dengan Jamaah di acara Pengajian Umum LDII Kab. Semarang.

Dimana LDII sebagai organisasi agama islam, merupakan mitra Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama event besar yang saat ini berlangsung serentak seluruh Indonesia.

“Di masa rangkaian Pemilukada serentak kali ini, Polri akan bersinergi bersama jajaran TNI, Pemkab. Semarang, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat dan stake holder terkait. Salah satunya dengan jamaah LDII sekalian.” Terangnya.

Kapolres juga memberikan harapan dan pesan dihadapan kurang lebih 500 jamaah yang hadir, diantaranya Keselamatan Berlalu lintas hingga bijak dalam bermedia sosial.

“Dalam situasi Pemilukada kali ini, akan terjadi kerawanan kerawanan baik kerawanan keamanan hingga sosial. Dimana dunia media sosial juga digunakan sebagai media golongan tertentu, untuk memperkeruh suasana. Serta kami sampaikan kepada bapak ibu yang mempunyai putra putri usia remaja, untuk memberikan pengawan betul agar tidak menjadi korban maupun pelaku perilaku menyimpang dikalangan remaja saat ini. Salah satunya yang baru nge Trend adalah Tawuran antar kelompok atau Kreak.” Imbuh AKBP Ike.

Di akhir Imbauannya, Kapolres mengajak seluruh Jamaah yang hadir untuk menjaga keamanan di Kab. Semarang. Karena sejatinya keamanan adalah sesuatu yang mahal, mengingat di beberapa negara terjadi perang dan pertikaian antar negara maupun kelompok. Dan imbasnya menggangu Kestabilan ekonomi, sosial dan lingkungan di wilayah tersebut.

Kabiro JPN Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *