Gesah Bareng Cawabup H. Mujiono di Kampoeng Alpukat Songgon, Bahas Pertanian hingga UMKM

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Dalam suasana sore yang cerah, calon wakil bupati (Cawabup) Banyuwangi nomor urut 01, H. Mujiono, berkunjung ke Kampoeng Alpukat, Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon pada Rabu (09/10/2024).

Pertemuan tersebut menjadi ajang dialog terbuka antara Mujiono dengan warga setempat, yang dihadiri juga oleh ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan I Made Cahyana Negara serta pemilik homestay Kampoeng Alpukat, Erwin, dan sejumlah relawan pemuda Parangharjo.

Dalam acara yang bertajuk “Gesah Bareng”, H. Mujiono, mendengarkan aspirasi warga mengenai berbagai isu, terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, sektor pertanian, dan pemberdayaan UMKM. Mujiono menekankan pentingnya keseragaman dalam praktik pertanian, khususnya penanaman padi. Ia mengimbau masyarakat agar serentak dalam proses tanam padi, tidak setengah-setengah dalam pengelolaan lahan. “Kalau hanya sebagian yang tanam dan sebagian lagi panen, hasilnya tidak maksimal,” ungkap Mujiono.

Dalam sektor UMKM, H. Mujiono berbagi rencana program inovatif yang akan melibatkan pedagang lokal (belijoan) dalam penanganan masalah stunting. “Kita akan beli bahan mentah dari pedagang belijoan, lalu dimasak dan dibagikan kepada warga melalui program Rantang Kasih,” jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian, di akhir acara, Mujiono juga memberikan donasi untuk pembangunan Masjid Al-Mujahidin, yang diterima langsung oleh takmir masjid, Sularso. Acara tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Maksun, memohon keberkahan dan kelancaran dalam Pilkada 2024.(Vabryan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *