Empat Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus pada saat mengucapkan sumpah janji periode 2024-2029.

Tanggamus- jurnalpolisi.id

Empat pimpinan DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2024-2029 diambil sumpah dan janjinya. Prosesi digelar di ruang sidang DPRD setempat, berlangsung dalam suasana haru dan suka cita, Rabu (16/10/2024).

Para pimpinan yang dilantik, yaitu Agung Setyo Utomo dari PDIP sebagai Ketua DPRD, M. Rangga Putra Hakim dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua I, Irwandi Suralaga dari PKB sebagai Wakil Ketua II, serta Bunyamin dari PAN sebagai Wakil Ketua III, mengucapkan ikrar sumpah yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Eva Susiana.

Keputusan pengangkatan para pimpinan DPRD berdasarkan Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/634/B-01/HK/2024 dan G/660/B-01/HK/2024. Setelah pembacaan surat keputusan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sumpah Janji oleh para pimpinan yang baru, disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Ketua DPRD, Agung Setyo Utomo dalam pidato perdananya menekankan besarnya tanggung jawab yang kini diemban, namun ia optimis bahwa melalui kerja sama yang baik, DPRD bisa membawa perubahan yang positif bagi masyarakat.

“Ini adalah amanah besar. Saya berkomitmen menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, menjaga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Tanggamus. Mari bersama-sama membangun daerah ini ke arah yang lebih baik,” ucap Agung.

Sementara Pj. Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan dalam sambutannya, menyebut peran penting lembaga DPRD dalam konteks Otonomi Daerah. Mengingat DPRD selain merupakan representasi rakyat daerah, juga merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

“Dengan kedudukan yang demikian, DPRD tentu saja diharapkan dapat memperlihatkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang DPRD yang diberikan atau digariskan oleh peraturan perundang undangan,” ujar Mulyadi Irsan.

“Saya menaruh harapan besar bahwa DPRD Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2024-2029 akan mampu melaksanakan tugas, fungsi dan wewenangnya secara proporsional, dan akan mampu tampil sebagai “penyeimbang” dan sekaligus sebagai “penyemangat” kinerja eksekutif,” tambah Mulyadi Irsan.

Mulyadi Irsan mengingatkan kepada semua pihak bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban sesungguhnya merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab dan berdasarkan pada profesionalitas dan proporsionalitas.

Pada kesempatan tersebut, Mulyadi Irsan mengajak seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tanggamus, untuk terus menjaga suasana yang selama ini kondusif dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Terlebih pada tanggal 27 November 2024 nanti, kita akan melaksanakan hajat demokrasi di daerah kita yaitu PILKADA, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus. Mari kita sukseskan pelaksanaan PILKADA tersebut, kita jaga bersama agar wilayah Kabupaten Tanggamus selalu dalam suasana yang kondusif, aman dan damai,” tutupnya.

Acara ini dihadiri Kapolres Tanggamus yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Muji Harjono dan Dandim 0424 Kapten Inf Juliani Abri, para Asisten, para Kepala dinas, Camat, pimpinan partai politik, Ketua DPC Apdesi Tanggamus, Insan Pers serta berbagai organisasi masyarakat.

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *