Diduga Depresi Seorang Pria Mengakhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Cijeruk bersama instansi terkait cek dan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait ditemukannya seorang pria bernama Ahmad Yani (33 tahun) tewas dalam keadaan tergantung di sebuah pohon tepatnya di Kampung Tajurhalang, Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penemuan jasad korban pertama sekali ditemukan oleh warga dan dilaporkan ke pihak Kepolisian pada hari Jumat sore (25/10/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut laporan dari Kapolsek Cijeruk, AKP Didin Komarudin, saat dikonfirmasi di mana dari hasil keterangan pihak keluarga yang diberikan pihak Kepolisian, korban yang bekerja sebagai buruh harian lepas ini sudah tidak pulang ke rumah selama dua hari. Setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya, korban ditemukan dalam kondisi tergantung dengan tali warna silver di area perkebunan dekat tempat tinggalnya, “jelasnya, Sabtu (26/10/2024).

Dua saksi di lokasi menyatakan bahwa Ahmad Yani tampak sehat sebelum peristiwa ini, namun diduga ia mengalami depresi terkait masalah ekonomi yang bisa menjadi penyebab tindakan tersebut. Setelah pemeriksaan oleh Tim Kepolisian dan visum di RSUD Ciawi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lain pada tubuh korban. Keluarga juga telah menerima musibah ini dan meminta agar tidak dilakukan autopsi.

Jasad korban diserahkan kembali kepada keluarga untuk segera dikebumikan, dan pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak berkenan dilakukan otopsi jenazah dengan membuat surat pernyataan kepada pihak Kepolisian, dan sudah dimakamkan secara layak ole pihak keluarga.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *