DANLANAL Banyuwangi Pimpin Ziarah Nasional Peringati HUT KE-79 TNI di TMP WISMA RAGA SATRIA LAUT Pasukan ALRI 0032 Banyuwangi

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr.Opsla, memimpin upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Laut Pasukan ALRI 0032, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Jumat (4/10/2024).

Ziarah Nasional ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Danlanal Banyuwangi beserta peserta upacara lainnya melaksanakan penghormatan, peletakan karangan bunga, serta tabur bunga di makam para pahlawan.

Danlanal Banyuwangi menyampaikan bahwa Ziarah Nasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-79 TNI di Kabupaten Banyuwangi.

“Ziarah ini adalah wujud nyata rasa terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah berjuang gigih demi kemerdekaan bangsa. Sebagai prajurit TNI, kita wajib menghormati dan melanjutkan perjuangan mereka dalam menjaga kedaulatan negara,” ujar Danlanal Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II, Ny. Hanan Hafidz, para perwira dari Kodim 0825 Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi.

Selain itu, turut hadir pula Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0825 Banyuwangi, Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II, Pia Ardhya Garini, sedangkan pasukan upacara terdiri dari Prajurit Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, Puslatpurmar 7 Lampon, Polresta Banyuwangi, PNS dan Veteran/Pepabri serta Pramuka Saka Bahari. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *