Camat Kemiri Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M dengan Khidmat

Rancalabuh, Tangerang – jurnalpolisi.id

Camat Hendarto, S .STP.,M.Si, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar

Sebagai bentuk rasa cinta kepada Rasulullah SAW antusias masyarakat menghadiri acara maulid nabi Muhammad SAW,acara yang digelar di Musholla Al, Ikhlas RT 010 RW 02 Desa Rancalabuh kecamatan Kemiri.Jum,at 11/10/2024.

Pada hari yang penuh berkah, Desa Rancalabuh, RT.010/002 menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Kemiri,

Hendarto, S.STP., M.Si., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kemiri, KH. Hasun Ma’ruf, serta Kepala Desa Rancalabuh,
A. Nawadir. Bin Alm. H.Soleh

Dalam sambutannya, Camat Hendarto, S.STP., M.Si.,menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam acara ini. “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga menjadi momen untuk kita semua memperkuat iman dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Camat.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan pembacaan shalawat dan lantunan ayat suci Al-Qur’an,

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kemiri, KH. Hasun Ma’ruf, serta Kepala Desa Rancalabuh, Bapak A. Nawadir.

dimeriahkan dengan kehadiran Qori Internasional, KH. Muamar ZA, yang melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan penuh keindahan. Dua qori lainnya, Ust. Hendra dan Ust. Rafi, dari Tangerang, turut mempersembahkan lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang memukau para hadirin.

dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Kiyai H. Munawar
Dalam ceramahnya, mengajak seluruh hadirin untuk merenungi dan mengamalkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, terutama dalam konteks kehidupan bermasyarakat yang harmonis.

Selain itu, Camat Hendarto, S.STP., M.Si.,
juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga di kecamatan Kemiri “Melalui momen Maulid Nabi ini, mari kita perkuat persatuan dan gotong royong untuk kemajuan bersama,” tambahnya.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai organisasi pemuda. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini menjadi momen refleksi dan kebersamaan bagi warga Desa Rancalabuh kecamatan kemiri yang berharap dapat terus menjaga nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Hasun Ma’ruf, memohon keberkahan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Desa Rancalabuh. Kecamatan kemiri kabupaten Tangerang Banten,

(Yudi S.108)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *