Calon Walikota Bukittinggi dan Wakilnya nomor urut tiga, dikejutkan dengan antusiasme warga saat menghadiri kampanye.

Bukittinggi – jurnalpolisi.id

Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi nomor urut tiga, Erman Safar dan Heldo Aura Dt Sampono Rajo, dikejutkan dengan antusiasme warga saat menghadiri kampanye di kawasan Tabek Gadang, Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), pada Senin malam (21/10/2024).

Meski panitia hanya mempersiapkan untuk 200 orang, lebih dari 800 warga memadati lokasi untuk mendengarkan visi mereka, “Bukittinggi Semakin Hebat,” yang berlandaskan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Dalam orasi politiknya, Erman Safar mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan rezeki yang halal.

Ia juga menegaskan pentingnya mendengarkan langsung keluhan warga. “Sejak 2019, saya telah mengunjungi lebih dari 20 ribu rumah warga di Bukittinggi, mendengarkan masalah mereka, dan kami siap mencari solusi,” ujar Erman.

Erman Safar juga memaparkan sejumlah program yang berhasil direalisasikannya selama periode pertama kepemimpinannya, seperti pembayaran iuran komite bagi 7 ribu siswa SLTA, subsidi premi BPJS Kesehatan bagi 28 ribu warga, serta bantuan modal usaha kepada 3.600 pengusaha UMKM melalui BPRS Jam Gadang.

Program-program ini, menurutnya, bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kecil.

“Kami tidak muluk-muluk. Program yang kami canangkan sudah terbukti selama periode pertama, dan akan terus dilanjutkan dengan cakupan yang lebih luas,” ujar Erman Safar.

Ia juga menambahkan bahwa masih ada 35 ribu warga Bukittinggi yang kesulitan membayar premi BPJS, dan upaya untuk membantu mereka akan terus dilakukan.

Dalam rangka mengurangi pengangguran, terutama di kalangan pemuda, pasangan Erman-Heldo merancang program pembentukan 100 kelompok usaha pemuda di setiap RW. Program ini bertujuan melatih dan membantu para pemuda menjadi entrepreneur muda.

“Dengan membangun seratus kelompok usaha, seribu pemuda penganggur bisa mendapatkan solusi,” jelas Erman Safar, yang dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses sebelum terjun ke dunia politik.

Kampanye resmi Pilkada Bukittinggi telah berjalan selama 25 hari, dengan hari pencoblosan dijadwalkan pada 27 November 2024.

Erman Safar, yang kembali mencalonkan diri untuk periode kedua, mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terlihat dari tepuk tangan meriah yang diberikan oleh warga selama kampanye berlangsung.

Pilkada Bukittinggi terus memanas, dengan berbagai isu dan program yang menjadi fokus perhatian masyarakat di kota kelahiran Bung Hatta ini.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *