Bimtek Smart City Tahap IV, Tahap Akhir Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win

BANDUNG BARAT, jurnalpolisi.id

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bandung Barat mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap IV untuk Penyusunan Masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023.

Acara berlangsung di Hotel Panorama Lembang, Rabu (11/10/2023).

Kepala Diskominfotik KBB, Yoppie menyampaikan, seluruh kabupaten di Indonesia akan melakukan penyusunan masterplan smart city. Ia juga mengapresiasi kesiapan tiap OPD dalam mengakomodir rencana-rencana smart city.

Beliau menilai, penyusunan masterplan smart city ini sangat penting bagi Kabupaten Bandung Barat. Ia juga meyakini smart city bisa segera dilaksanakan oleh Kabupaten Bandung Barat mengingat potensi-potensi pelaksanaan smart city di Kabupaten Bandung Barat dinilai sudah cukup.

“Harapan saya dengan adanya penyusunan masterplan smart city ini, tidak hanya menjadi sebuah buku untuk panduan tetapi juga bisa dilaksanakan oleh seluruh OPD terkait apa yang sudah dimasukkan atau sudah ada di dalam buku tersebut,” ungkapnya.

Yoppie menjelaskan, bimtek tahap keempat ini merupakan tahap akhir dari penyusunan masterplan smart city di Kabupaten Bandung Barat.

Beliau menyatakan penerapan smart city bukan hanya tanggung jawab Diskominfotik, melainkan seluruh OPD di Pemkab Bandung Barat. Smart city mencakup beberapa dimensi yang berhubungan dengan seluruh OPD dan seharusnya juga melibatkan masyarakat, akademisi, dan pelaku usaha di Bandung Barat untuk mempercepat pembangunan dan implementasi.*(DISKOMINFOTIK KBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *