Bhabinkamtimas Polresta Banyuwangi Raih Penghargaan Anugerah Patriot Jawi Wetan 2024 untuk Inovasi Pembangunan dan Pelayanan Publik.

Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Acara Awarding Night Anugerah Patriot Jawi Wetan (APJW) sukses digelar di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (24/10/2024)

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh penting di Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, BPK Dahlan Iskan selaku ouner harian DisWay serta pejabat penting lainnya.

Acara penganugerahan penghargaan ini ditujukan bagi Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa/Kelurahan) desa-desa berprestasi di wilayah Jawa Timur.

APJW merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada desa-desa dan kelurahan di Jawa Timur atas inovasi dan kontribusi mereka dalam berbagai aspek, seperti ketahanan masyarakat, keamanan ketertiban, inovasi pelayanan publik, hubungan program pembangunan nasional maupun wilayah, sinergi antar lembaga, pelayanan publik, hingga partisipasi masyarakat.

Dalam sambutannya, Dahlan Iskan, Direktur Harian Disway, menyampaikan pentingnya peran desa dalam membangun ketahanan wilayah. “Tiga pilar terendah, yang terdiri dari kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, berperan penting dalam menciptakan kondisi yang aman, damai, dan sejahtera di tingkat akar rumput,” ujarnya.

Pangdam V Brawijaya melalui Kasdam Brigjen TNI Endro Satoto juga menekankan bahwa kolaborasi antara berbagai elemen masyarakat adalah kunci menjaga keamanan dan kesejahteraan Jawa Timur.”terangnya

Sementara itu, Kapolda Jatim menggarisbawahi pentingnya solidaritas dan inovasi dalam menjawab kompleksitas wilayah Jawa Timur, terutama menjelang Pilkada 2024.

Penghargaan APJW 2024 ini melibatkan lebih dari 8.500 desa di Jawa Timur, Desa Sepanjang Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan dalam kategori Inovasi Pembangunan dan Pelayanan Publik.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si.M.H., mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil sinergitas dari semua pihak terkait.

Aipda Ngadiyanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Sepanjang iniengatakan ke media bahwa penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi yang luar biasa kepada kami secara selaku Bhabinkamtibmas desa sepanjang dan berkat kolaborasi semua pihak” Ungkapnya

Acara yang diakhiri dengan foto bersama ini merupakan wujud apresiasi terhadap upaya kolaboratif dalam membangun ketahanan dan inovasi di tingkat desa. Dengan tema “Jatim Bersatu untuk Maju”,

penghargaan ini diharapkan menjadi model untuk kompetisi serupa di tingkat nasional pada tahun-tahun mendatang.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *