Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Police Backbone di SDN 2 Ploso Dukung Pendekatan Humanis Polri di Sekolah

Jakarta-jurnalpolisi.id

Dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri No. 2 terkait Pemantapan Harkamtibmas dan Commander Wish Kapolda Jatim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ploso, Aiptu Didik Purnawan, bersama Panit Binmas Polsek Nganjuk Kota, Aiptu Upik Purmayani, melaksanakan kegiatan sambang di SDN 2 Ploso. Kegiatan ini mengusung tema “Patroli Police Backbone Sahabat Anak”. (Selasa 08/10/2024)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan anak-anak sekolah, terutama di tingkat Sekolah Dasar, sekaligus menghilangkan stigma negatif bahwa patroli polisi hanya berfokus pada penindakan atau pencegahan kejahatan. Melalui pendekatan yang lebih ramah, polisi berharap bisa menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi para siswa.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga membagikan sarana kontak berupa kelengkapan sekolah kepada para siswa. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersama Kepala Sekolah SDN 2 Ploso, Dewi Choiria, S.Pd., dan disambut antusias oleh pihak sekolah.

Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., dalam keterangannya menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk semakin dekat dengan masyarakat, terutama anak-anak. “Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang peran polisi sebagai sahabat masyarakat. Kami berharap, melalui program Patroli Police Backbone ini, anak-anak tidak lagi takut kepada polisi, melainkan merasa aman dan terlindungi,” ujarnya.

AKBP Siswantoro juga menegaskan komitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, memberikan rasa aman, serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan instansi pendidikan. “Kami hadir untuk masyarakat, khususnya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Kegiatan ini adalah salah satu dari berbagai langkah preventif yang diambil Polsek Nganjuk Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *