Berprestasi di Kancah Internasional, Tiga Perwira Ini Dapat Pin Emas dari Kapolri

Surabaya – jurnalpolisi.id

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., memimpin Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Jatim, Selasa (1/10/2024) pagi, didampingi Waka Polda Jatim, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Dalam Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kapolda Jatim memberikan penghargaan kepada ratusan personel Polri yang berprestasi dan juga masyarakat yang turut membantu tugas kepolisian.

Penghargaan berupa PIN emas Kapolri juga diserahkan secara simbolis kepada tiga perwira Polda Jatim yang menunjukkan kinerja luar biasa meraih prestasi gemilang di kancah dunia.

Penerima Pin Emas Kapolri Kompol Anindhita Harcahyaningdyah,S.I.K (Kasubbagrenmin Ditsamapta Polda Jatim) sebagai pembina, Ipda Afgha Satriya Prayoga,S.Tr.K. (Kanit Reskrim Polsek Wungu Polres Madiun) dan, Ipda Jason Kurnia, S.Tr.K. (Kanit 4 Satreskrim Polres Blitar) sebagai Inventor.

Dalam Acara Ajang World Young Inventors Exhibition (WYIE) merupakan sebuah kompetisi penelitian untuk mendorong semangat dalam berkreasi dan berinovasi bagi peneliti muda. Diselenggarakan oleh Malaysian Inventions & Design Society (MINDS) dan diadakan setiap tahunnya di Kuala Lumpur sejak tahun 2017.

3 Perwira tersebut mendapat predikat prestasi Silver Medal atas inovasi berbasis pengamanan bagi aparat keamanan dengan nama S.H.I.E.L.D. Bergabung dalam kompetisi ini memberikan kesempatan untuk menyoroti potensi S.H.I.E.L.D terhadap keselamatan publik di panggung internasional.

Saat ditemui Kompol Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K, mengaku masih tak menyangka bisa mendapatkan pin emas dari Bapak Kapolri.

“Terima kasih dan hormat kami ucapkan kepada pimpinan tertinggi Polri yakni Bapak Kapolri atas penghargaannya kepada kami dan adik-adik lulusan Akpol, Pemuda pemudi penerus Polri, ” ujar Kompol Anindita Akpol 2010 Dharma Ksatria.

Senanda dengan Ipda Afgha didampingi Ipda Jason mengungkapkan bahwa merasa terhormat menerima penghargaan dari Kapolri. Ini bukan hanya pengakuan terhadap karya saya sebagai inventor, tetapi juga motivasi untuk terus berinovasi demi kemajuan bangsa dan keamanan masyarakat.

“ Mari kita bersama-sama membangun solusi yang berdampak positif untuk Indonesia.” ucap kedua lulusan Akpol angkatan 2023.(Nova)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *