Berbenah LAgi Lapas KELAS II A Pekanbaru Lakukan Perawatan Bangunan

PEKABANRU – jurnalpolisi.id

Pemeliharaan bangunan merupakan hal yang sangat penting dan sangat perlu dilakukan pada bangunan yang telah dipergunakan. Tujuan dari perawatan dan pemeliharaan tersebut untuk menjadikan bangunan Lapas menjadi lebih kokoh, selain itu penampilan bangunan menjadi lebih baru dan menarik sehingga usia bangunan menjadi lebih panjang.

Hal inilah yang dilakukan oleh petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru melakukan pembenahan gedung mulai dari pembersihan halaman, pengecatan gedung dan penataan ulang bagian yang dianggap sudah tidak memadai lagi bila dijadikan tempat pelaksanaan sebuah kegiatan tertentu.

Kegiatan pemeliharaan ini juga turut melibatkan warga binaan yang merupakan pendekatan yang positif. Selain memberikan mereka kesempatan untuk berkontribusi, hal ini juga dapat membantu mereka merasa lebih terhubung dengan lingkungan mereka. Terlebih lagi, dengan melibatkan warga binaan yang akan segera bebas, kegiatan ini dapat menjadi bentuk persiapan mereka untuk kembali ke masyarakat.

Secara keseluruhan, pemeliharaan dan perawatan bangunan tidak hanya berdampak pada fisik bangunan itu sendiri, tetapi juga pada psikologi warga binaan dan staf yang bekerja di dalamnya. Kegiatan ini dapat menciptakan rasa tanggung jawab dan kebersamaan yang lebih baik, yang pada akhirnya berkontribusi pada rehabilitasi dan reintegrasi mereka ke masyarakat.
Sumber. Lapas Pekanbaru
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *