Beberapa Program Bantuan yang Pernah Diusulkan ke Kementerian Sosial RI oleh Mantan Penjabat Bupati Tebo

Tebo, jurnalpolisi.id

H Aspan pada 2023 lalu telah terealisasi di tahun 2024 diantaranya adalah bantuan sandang dan pangan sebanyak 99 orang, bantuan alat bantu berupa 24 unit kursi roda dan kewirausahaan lanjut usia berjumlah 19 orang.

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2PA) Kab Tebo melalui kepala bidang rehabilitasi sosial (Rehsos) Zaitun, Rabu 16 Oktober 2024 diruang kerjanya.

Usulan untuk tahun 2024 pada Dinsos P2PA Kab Tebo di bidang Rehsos melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tersebut lanjut Zaitun adalah bantuan atensi dari Kemensos berupa alat bantu, kewirausahaan lanjut usia (Lansia) dan Disabilitas.

Realisasi dari usulan tersebut di jelaskan Zaitun, seperti bantuan atensi Lansia dan Disabilitas terdiri dari sandang, pangan, kewirausahaan serta alat bantu.

Untuk bantuan sandang dan pangan se Kab Tebo berjumlah 99 orang disalurkan langsung ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) di cairkan melalui kantor pos di dampingi oleh sentra alyatama Kemensos yang berada di Jambi dengan nilai bervariasi sesuai hasil asesmen.

Sementara Dinsos P2PA Kab Tebo hanya mendampingi mereka setelah dicairkan, langsung di belanjakan sesuai dengan hasil asesmen awal,” ungkap Zaitun.

Selanjutnya kata Zaitun, bantuan dari pemerintah pusat lainnya adalah alat bantu, untuk yang satu ini kami hanya menerima alat dan tinggal disalurkan kepada penerima di dampingi Alyatama Kemensos yang ada di Jambi.

Selain daripada itu, tahun 2024 ini ada penanganan dua orang eks nara pidana tertentu (Napiter) mendapatkan bantuan kewirausahaan yang sebelumnya sudah melalui asesmen didampingi Densus 88, Dinsos Prov, sentra dan balai alyatama Kemensos yang ada di Jambi,”pungkas Zaitun. (MDS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *