Banyuwangi Batik Festival Kembali Digelar Bertajuk “The Beauty of Batik Jenon”

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Pemkab Banyuwangi kembali menggelar event bergengsi Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2024.

Event yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu–Minggu, 19–20 Oktober 2024, di De Djawatan Forest Cluring ini mengangkat tema “The Beauty of Batik Jenon”.

Berbagai rancangan busana tersaji apik saat pagelaran Fashion Show yang menampilkan keindahan dan keragaman motif batik khas Banyuwangi, terutama Motif Batik lawasan Jenon yang terkenal dengan keunikan dan filosofinya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0825/07 Cluring Kapten Inf Lukman Hartadi, mengatakan agenda Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2024 Ini, bukan sekedar Fashion Show semata, namun merupakan upaya Banyuwangi untuk terus melestarikan batik khas Banyuwangi.

“Event Banyuwangi Batik Festival adalah komitmen Pemkab dalam mendorong ekosistem batik lokal, dan mendorong ekonomi kreatif agar terus berkembang,” ujar Kapten Inf Lukman Hartadi.

Selain acara puncak Fashion Show Banyuwangi Batik Festival, sebelumnya berbagai kegiatan untuk mendorong kecintaan generasi muda pada batik turut digelar. Seperti lomba desain motif batik untuk umum dan pelajar, lomba mencanting batik untuk pelajar hingga fashion show batik pelajar.

BBF 2024 kali ini, juga dimeriahkan dengan penampilan “Fashion in the Forest” oleh para lurah dan kepala desa se Banyuwangi.

“Dimeriahkan juga hiburan seni budaya jaranan Buto, hingga pameran batik dan live musik,” tutupnya. (Vabryan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *