Babinsa Bersama BPBD Salurkan Bantuan Air Bersih, Antisipasi Kekeringan

Sragen – jurnalpolisi.id

Kekeringan yang melanda Dukuh Grengseng Rt 3,4&5 dan Dukuh Bendorejo Rt 10&11 Desa Poleng Kec. Gesi membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Menanggapi hal ini, Serda Saeful Anam Babinsa Desa Poleng Anggota Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sragen menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak, Selasa ( 22/10/2024 ).

Serda Saeful bersama tim BPBD mendistribusikan air bersih menggunakan 2 truk tangki ke tandon penampungan air warga yang mengalami kesulitan air. Warga terlihat antusias menyambut kedatangan bantuan air bersih.

Saeful mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga dan membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Kami akan terus memantau kondisi kekeringan dan memberikan bantuan yang diperlukan kepada warga terdampak. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghemat penggunaan air dan menjaga kebersihan lingkungan “ Ucapnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan BPBD yang telah memberikan bantuan air bersih kepada kami. Ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” ujar Ibu Siti, salah satu warga yang menerima bantuan.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *