Apel Pagi , Kalapas Lantik dan Sematkan Tanda Pangkat Pada Lima orang Petugas Lapas Pekanbaru *

Pekanbaru-jurnalpolisi.id

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru awali minggu pertama pada Bulan Oktober dengan melaksanakan apel pagi dengan penuh khidmat. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan hingga wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (14/10/2024).

Berbeda dengan biasanya, apel kali ini dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan dan penyematan tanda pangkat kepada 5 (lima) orang pegawai Lapas Pekanbaru yaitu Ridho Kurniawan, A.Md.P., S.E., M.M dengan jabatan Kepala Subseksi Registrasi Lapas Pekanbaru, dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda Tk.I Golongan Ruang III/b, Moch Subhan Zakaria, S.Tr.Pas. dengan jabatan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Pekanbaru dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda Tk.I Golongan Ruang III/b , Vendra Hermawan, S.Tr.Pas dengan jabatan Kepala Subseksi Keamanan Lapas Pekanbaru dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda Tk.I Golongan Ruang III/b, Arif Fadillah, S.H., M.H. dengan jabatan Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Pekanbaru dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda Tk.I Golongan Ruang III/b dan Rizal Octavianus dengan jabatan staff pengelola sarana kerja dinaikkan pangkatnya menjadi Penata Muda Golongan Ruang III/a.

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Pekanbaru, Erwin Fransiskus Simangunsong dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan kepada pegawai Lapas Pekanbaru sekaligus apresiasi dan ucapan selamat kepada pegawai yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Selamat kepada pegawai yang hari ini pangkatnya dinaikkan setingkat lebih tinggi, kenaikan pangkat bukanlah merupakan hak,tetapi sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi.” Kalapas juga menyampaikan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi agar selalu meningkatkan kinerja nya masing masing dan menjadikan momentum kenaikan pangkat ini sebagai sarana untuk mengevaluasi diri” tutup kalapas.

Kemudian Kalapas juga menutup Apel Pagi hari ini dengan mengucapkan Yel-Yel Lapas Pekanbaru untuk selalu menumbuhkan rasa semangat dalam bekerja.
Sumber. Lapas Pekanbaru
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *