5 Kios di Pasar Jumat Tenjolaya Bogor Ludes Terbakar, Polsek Ciampea Bersama Instansi Terkait Cek Lokasi TKP

Bogor, jurnalpolisi.id

Polsek Ciampea bersama instansi terkait cek lokasi terjadinya kebakaran ruko di Pasar Jumat yang beralamat di Kampung Cibitung Tengah RT 007/002 Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kebakaran tersebut terjadi pada hari Sabtu (19/10/2024) sekira jam 03.00 WIB.

Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, menjelaskan bahwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh security Pasar Ciampea Sdr. Hery, Sdr. Manta dan Sdr. Ado sekira jam 03.00 WIB saat patroli ke pasar melihat kepulan asap dan api di kios pakan ayam milik Sdr. Bambang.

Selanjutnya, petugas security dan warga berusaha memadamkan api menggunakan air sumur namun karna kios sebagian besar terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar sehingga kebakaran tersebut merembet ke kios bubur milik Sdr. Zaenal Abidi, kios ayam potong milik Sdr. Husen, kios nasi goreng Sdr. Burhanudin dan kios sayuran Sdr. Sukriyadi, dan kemudian api dapat dipadamkan oleh 3 Unit Damkar Leuwiliang pada jam 05.00 WIB.

Di duga kebakaran tersebut terjadi akibat kosleting kabel listrik dari kios pakan milik Sdr. Bambang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, adapun kerugian materil yang dialami sekitar Rp250 juta.

Adapun kios yang terbakar sebanyak 5 buah ruko yaitu kios pakan ayam milik Sdr. Bambang, kios bubur milik Sdr. Zaenal Abidi, kios ayam potong milik Sdr. Husen, kios nasi goreng milik Sdr. Burhanudin, serta kios sayuran milik Sdr. Sukriyadi.

Api dapat dipadamkan, di mana saat ini dilakukan evakuasi pembersihan sisa puing-puing yang masih bisa diselamatkan yang aman untuk digunakan.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *