Warga Masyarakat Desa Cileungsing Sambut Baik Pembangunan Infrastruktur Pengaspalan Jalan yang Melintas Dua Kedusunan

Cileungsing – jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, telah melaksanakan kegiatan pembangunan pengaspalan jalan lingkungan yang berlokasi di Kp. Ciherang RW 002 dan Kp. Cipinang RW 003, yang melintasi dua kedusunan. Pembangunan infrastruktur ini diwujudkan melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024, sesuai harapan warga masyarakat selama ini.

Peningkatan kualitas pembangunan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi masyarakat setempat. Pengaspalan jalan lingkungan ini menjadi prioritas utama dalam upaya pembenahan infrastruktur desa. Pembangunan ini diharapkan membawa dampak positif terhadap mobilitas warga, pengembangan ekonomi lokal, dan meningkatkan kualitas hidup di lingkungan tersebut.

Salah satu warga Desa Cileungsing, Usup, menyatakan, “Kami sangat antusias atas pembangunan jalan ini dan mengapresiasi program yang direalisasikan oleh pemerintah desa melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2024, khususnya pembangunan infrastruktur seperti pengaspalan jalan dan pembangunan drainase. Dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut, saya sebagai warga merasa terbantu karena memudahkan akses ekonomi dan memberikan kenyamanan bagi pengendara motor maupun mobil.”

Kepala Desa Cileungsing, Asep Achmad Sobandi, menjelaskan bahwa pengalokasian Dana Desa Tahun Anggaran 2024 untuk bidang infrastruktur, khususnya pengaspalan jalan lingkungan di Dusun 2 dan Dusun 3, telah terealisasi dengan anggaran sebesar Rp 250 juta. “Tentunya kami menjalankan amanah dan aspirasi dari warga masyarakat Desa Cileungsing. Meski belum semua aspirasi warga terjawab, secara bertahap kami akan mengupayakan hal tersebut seiring berjalannya waktu, termasuk dari lintas sektoral.”

Ia juga menambahkan, “Kami berharap dengan adanya pembangunan infrastruktur yang sudah selesai dilaksanakan, warga masyarakat juga harus peduli terhadap perawatan secara swadaya dan gotong royong agar jalan dapat digunakan secara maksimal dan nyaman. Perawatan jalan di antaranya mencakup perbaikan saluran air dan membersihkan sampah yang menyumbat di saluran air tersebut, baik di sisi kanan maupun kiri jalan.”

Bidang Perencanaan Pembangunan Pemdes Cileungsing, yang diwakili oleh Udeng, menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur menggunakan Dana Desa 2024 ini disambut gembira oleh warga. Dengan adanya pengaspalan jalan ini, akses transportasi masyarakat desa menjadi lebih mudah, sehingga dapat membawa kemajuan bagi warga, baik dari segi perekonomian maupun pertanian. Kebutuhan vital akan akses jalan ditindaklanjuti dengan pembangunan lainnya, memanfaatkan Dana Desa 2024. “Tujuannya adalah ketersediaan infrastruktur jalan, terutama membuka akses transportasi yang menjadi prioritas utama. Kami juga sudah matang dalam membuat perencanaannya,” tambah Udeng.

( Muhamad Jeri)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *