Universitas Amikom Purwokerto Berikan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan Kecamatan Sirampog

PURWOKERTO,- jurnalpolisi.id

Universitas Amikom Purwokerto memberikan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan rawan sosial ekonomi yang tergabung dalam Sekolah Ibu Bahagia (SIBa) di Kecamatan Sirampog Brebes. Kegiatan digelar Minggu 1 September 2024 di Gedung NU Kecamatan Sirampog.

Ketua tim pengabdian masyarakat Universitas Amikom Purwokerto Prayoga Pribadi, S.E., M.Si mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman konsep kewirausahaan dan implementasi sederhana yang dapat dijalankan oleh perempuan di Kecamatan Dirampog Brebes. Para peserta yang semua perempuan dikenalkan tentang peluang dan tantangan kewirausahaan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 49 peserta didik Sekolah Ibu Bahagia Kecamatan Sirampog Brebes,” katanya

Prayoga menambahkan, bahwa pemilihan Kecamatan Sirampog sebagai tempat pengabdian dikarenakan banyaknya sumber daya alam berupa kentang yang belum dimaksimalkan dalam pengolahan dan penjualannya. Kecamatan Sirampog juga memiliki Sekolah Ibu Bahagia yang merupakan sekolah untuk perempuan yang bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi perempuan salah satunya melalui kegiatan kewirausahaan.

“Pelatihan ini tidak hanya dilaksanakan sekali, namun akan terus berkelanjutan sampai perempuan yang tergabung dalam Sekolah Ibu Bahagia ini mampu secara mandiri dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya,” pungkasnya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *