Tingkatkan Ketangkasan Remaja Rumah Singgah, Satgas Yonzipur 5/ABW Melatih PBB dan Menari

Sintang – jurnalpolisi.id

Dalam mengasah dan meningkatkan ketangkasan dalam baris-berbaris dan menari, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW melatih remaja rumah singgah melaksanakan kegiatan Baris-berbaris dan menari dalam rangka menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Bapak Panglima TNI di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (8/9/2024).

Latihan baris-berbaris dan menari ini diikuti oleh remaja rumah singgah laki-laki dan perempuan. Dalam latihannya tersebut di bina oleh Pratu Sony Sutopo anggota Satgas Pamtas yang berada di pos Komando Utama (Kout).

Kepada remaja binaannya, Pratu Sony Sutopo mengatakan “Kegiatan baris-berbaris dan menari ini tidak hanya memerlukan fisik yang prima namun juga dibutuhkan tingkat konsentrasi fokus yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang diharapkan”, katanya.

Mereka diberikan waktu yang relatif singkat untuk melaksanakan kegiatan latihan baris-berbaris ini. Oleh karenanya, latihan yang ekstra dan antusias juga merupakan bagian dari keberhasilan latihan mereka”. Imbuhnya.

Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW, Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han mengungkapkan “Kegiatan materi PBB dan Tari ini juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Selain itu, materi ini juga mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan, serta memberikan rasa percaya diri kepada mereka”. Tutup Joko. (Yonzipur 5/ABW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *