Tingkatkan Kemampuan Tempur Prajurit, Yonif 132/Bima Sakti Laksanakan Latihan Taktis Tingkat Tim Blok Medan Khusus

Kampar – jurnalpolisi.id

Dalam upaya meningkatkan kesiapan tempur, prajurit Yonif 132/Bima Sakti melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Tim Blok Medan Khusus TA 2024. Latihan ini berlangsung selama enam hari dari tanggal 9-14 September 2024 bertempat di Kec. XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (14/09/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian penting dari rangkaian latihan yang dirancang untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan taktik serta teknik prajurit di medan khusus.

Latihan Taktis Tingkat Tim Blok Medan Khusus bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit dalam menerapkan taktik dan teknik secara efektif dalam konteks tim.

Purrah medsus (pertempuran daerah medan khusus) sendiri adalah materi yang secara khusus dilatihkan agar para prajurit memiliki kemampuan bertempur menggunakan senjata ringan dan dihadapkan pada medan dengan spesifikasi tertentu seperti ketinggian, wilayah curam, terjal serta lintas air.

Danyonif 132/Bima Sakti, Letkol Inf Bambang Budi Hartanto menyebut, tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan guna mendukung kesiapan dalam pelaksanaan tugas operasi di masa depan.

“Latihan taktis tingkat tim blok medan khusus ini merupakan salah satu pembinaan latihan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan prajurit, agar selalu siap dalam setiap tugasnya,” ucap Danyonif.
Sumber. Yonif 132 /Bima Sakti.
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *