Terima Penghargaan dari KLHK DPRD Kota Bogor Komitmen Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

Kota Bogor, jurnalpolisi.id

DPRD Kota Bogor menerima penghargaan anugerah Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kota, dan Kabupaten yang telah berhasil turut andil dalam memperbaiki kualitas lingkungan.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Ketua sementara DPRD Kota Bogor periode 2024-2029, Adityawarman Adil bersama Anggota DPRD Kota Bogor periode 2024-2029, Zenal Abidin dan jajaran Pemerintah Kota Bogor.

Adityawarman menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima oleh DPRD Kota Bogor ini didedikasikan kepada masyarakat Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 dan seluruh Anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 yang telah berkomitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kota Bogor.

“Spesial tribut untuk Ketua DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 Kang Atang dan seluruh Anggota DPRD Kota Bogor periode 2019-2024 serta warga Kota Bogor yang telah berkomitmen menjaga lingkungan,” kata Adit, Rabu (18/9/2024).

Adit memaparkan komitmen DPRD Kota Bogor dalam menyelenggarakan kelestarian lingkungan dapat dilihat dengan telah diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Perda Nomor 16 Tahun 2019 tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan dan Perda-Perda lainnya.

Dari fungsi penganggaran, Adit menjelaskan bahwa DPRD Kota Bogor juga turut mengalokasikan anggaran untuk program-program yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Sehingga, kedepannya DPRD Kota Bogor akan terus berkomitmen untuk mempertahankan anugrah penghargaan yang telah diberikan oleh KLHK.

“Insyaallah di periode 2024-2029 ini DPRD Kota Bogor akan terus berkomitmen memperhatikan lingkungan hidup demi menciptakan Kota yang nyaman bagi warganya,” pungkasnya.

Selain DPRD Kota Bogor, KLHK juga turut memberikan penghargaan ke-34 pemerintah daerah lainnya. Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan penghargaan ini ditujukan kepada kepala pimpinan pemerintah yang memiliki kemampuan dan perspektif lingkungan (green leadership) dalam membangun tim dan menggunakan kemampuan mereka dalam membuat keputusan.

“Green Leadership adalah sebuah kepemimpinan yang berspektif lingkungan, meme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *