Sungai Aek Sioru-oru Meluap, Jalan Lintas Batang Natal Tergenang

MANDAILING NATAL , jurnalpolisi.id

Curah hujan tinggi merendam sejumlah perkantoran dan fasilitas umum di kawasan Jalan Lintas Batang Natal Kelurahan Muarasoma, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (8/9).

Sekira pukul 17.00 WIB, curah hujan yang cukup deras menyebabkan Sungai Aek Sioru-oru di Kelurahan Muarasoma meluap hingga ke badan jalan lintas Batang Natal. Luapan air ini mengakibatkan beberapa area tergenang, mengganggu aktivitas di kawasan tersebut.

Dikonfirmasi wartawan, Camat Batang Natal, Marwansyah mengatakan hujan lebat terjadi hampir 3 jam dan sejumlah perkantoran, fasilitas umum, hingga badan jalan tergenang air. Menurutnya, beberapa fasilitas umum seperti kantor kelurahan dan puskesmas terendam, namun belum ada laporan kerusakan signifikan.

“Hujan lebat terjadi selama 3 jam. Tadi sempat merendam badan jalan, dan debit air cukup tinggi di beberapa tempat. Namun, saat ini sudah mulai reda,” kata Marwansyah kepada wartawan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan arus lalu lintas di kawasan itu masih berjalan normal. “Arus lalu lintas tetap lancar, meski air sempat menutup sebagian jalan. Kami juga bersyukur tidak ada korban,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Mandailing Natal (Madina) Mukhsin Nasution menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti kejadian tersebut dan memantau situasi di lapangan. “Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan lebih lanjut. Terima kasih atas informasinya,” ungkap Mukhsin.

BPBD juga mengimbau masyarakat setempat untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat potensi hujan masih tinggi dalam beberapa hari ke depan. Mereka diharapkan segera melaporkan jika ada kejadian serupa atau kondisi darurat lainnya. (P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *