Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Buka Pelatihan Make Up di Kecamatan Ngambur

Pesisir Barat Lampung – jurnalpolisi.id

Staf Ahli Bupati Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Dra. Henny Yulistiani, M.M., membuka kegiatan Pelatihan Transmigrasi (Make Up) Bagi Masyarakat Daerah Eks Transimigrasi 2024, di Balai Pekon Gedung Cahya Kuningan Ngambur, Rabu (11/9/2024).

Ikut hadir juga dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Yurni Dewi, S.Pd., Plt. Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian (Distransnakerprind), Amrulhaq, S.E., Camat Ngambur dan Peratin se Kecamatan Ngambur.

Dalam sambutan Bupati, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang disampaikan melalui Staf Ahli Bupati, Henny Yulistiani mengatakan bahwa transmigrasi adalah suatu program yang dibuat oleh pemerintah Indonesia untuk memindahkan penduduk ke daerah lain di dalam wilayah Indonesia yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan kepadatan penduduk serta memberikan kesempatan bagi orang yang mau bekerja dan memenuhi kebutuhan tenaga kerja untuk mengelola sumber daya di daerah lain.

“Transmigrasi telah terbukti mampu menerobos isolasi di berbagai daerah, mengubah lahan terlantar menjadi sumber pendapatan, mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah serta memberikan lapangan pekerjaan dan kesempatan berusaha bagi jutaan rakyat seantero negeri,” ujar Staf Ahli Bupati, Henny Yulistiani.

Dikatakan Staf Ahli Bupati, Henny Yulistiani, kegiatan tersebut merupakan program pengembangan masyarakat wilayah transmigrasi berupa pelatihan transmigrasi, dimana pesertanya adalah masyarakat wilayah eks transmigrasi yang terdiri dari empat pekon di Kecamatan Ngambur yaitu Pekon Ulok Mukti, Pekon Bumi Ratu, Pekon Mon dan Pekon Gedung Cahya Kuningan.

“Make up adalah seni mempercantik wajah menggunakan berbagai teknik, alat, dan produk kecantikan. Dalam dunia yang semakin terfokus pada penampilan, permintaan untuk tata rias yang profesional dan berkualitas tinggi semakin meningkat. Untuk mencapai tingkat keahlian yang tinggi dalam tata rias, pelatihan yang komprehensif dan terarah sangat diperlukan,” jelas Staf Ahli Bupati, Henny Yulistiani.

Menurut Staf Ahli Bupati, Henny Yulistiani, kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan juga mengurangi angka pengangguran pada masyarakat di wilayah eks transmigrasi serta memberikan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman tentang tata cara make up kepada masyarakat, sehingga terbentuknya kekompakan dan kebersamaan masysarakat di wilayah eks teansmigrasi.
(Zulfikar)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *