Sosok Kapolri Jendral Listyo, Masih Idola Ketum FRN, Dianggap Ramah dan Tidak Sombong

Jakarta – jurnalpolisi.id

Walaupun Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Dianggap memiliki Karir Mentereng Memimpin Kepolisian Indonesia.

Ternyata Sosok Anak Kolong Putra TNI ini, memiliki Kedekatan Istimewa dengan Masyarakat.

Sehingga Jika , Masyarakat Tidak Puas Dengan Pelayanan Polisi, yang marah Tribrata Satu (TB 1). Dan Istilah TB 1 itu adalah Kapolri .

Menurut Ketua Umum Perkumpulan Wartawan Fast Respon (FRN) Counter Polri, R Mas MH Agus Rugiarto SH biasa Disapa Agus Flores, Jumat (6/9).

Mengatakan bahwa sosok TB Satu Jendral Listyo Programnya Sangat Briliyan Menyentuh Masyarakat.

Menurut Cucu dan Anak Kolong Agus Flores ini, sosok Jendral Polisi Listyo Programnya Ilmiah dan Akademik yang bisa diterima masyarakat.

Menurut Agus, Program Kapolri yang ” GAGAH” diantaranya Jangan Ghosting, Quit Respon Aduan Masyarakat, Pemberantasan Narkoba, Judi, Kehatan Lingkungan Alam, Hutan, Korupsi dan lain lain benar dilakukan.

Termasuk , Kantor Polisi Rumah Rakyat, Jadi Masyarakat Tidak Perlu Takut Lagi Mengadu Ke Polisi.

Mantan Aktivis Mahasiswa Untad Tadulako 98 ini, mengatakan pula , sosok Kapolri Mampu Merumuskan Kebijakan Restoratif Justice, yang mempererat Hubungan Polisi Dan Masyarakat.

” Istilahnya Masyarakat Miskin Jangan Ditahan , kalau kasusnya bersifat tidak berat, misalnya mencuri karena kebutuhan terdesak, dan sifatnya sosial bermasyarakat,” ujar Wartawan Senior ini.

Diapun mengatakan Program Humanis Pemolisian Sudah benar benar dijalankan.

” Ada Menarik Bagi saya ketika berada dan Bersinergi Dengan Polri, Program Layanan Respon Propam dan Wasidik, agar Respon Cepat Keluhan masyarakat jalan,” lanjutnya.

Sampai Aguspun Membuat Perumpamaan Kepada Wartawan saat Ngopi Bareng , Kamis Malam (5/9).

” Andaikan Aku Pememimpin Negara, Saya Tetap Mempertahanan Kapolri Listyo Sigit, Orangnya Supel, Ngak Sombong, Tata Kromo, Memuliakan Manusia, Cinta Masyarakat, Disiplin, Ngak Neko Neko Hidupnya, Penuh Sederhana Keluarganya, Selalu Tersenyum Kepada Siapapun, Berbhineka Tunggal ika, Pintar, Akademisi, Tidak Pernah Membenci Orang, Loyal Kepada Pemimpin Negara , daan lain lain, kalau saya ungkapkan semua, satu hari satu malam ngak habis habis,” tegas Sang Patriot ini.

Sampai Agus Sebut Indonesia Negeri, Maju Polriku, FRN Selalu Dihati Polri.

” Pokoknya Ngeri Sedap lah, Polri Berubah Total, Kalau saya memilih ke Kantor, Saya Lebih Adem Ke Mabes Polri ketimbang ke Kantor Plaza Indonesia, Kenapa? Ayoo..ayo..Jawabannya Pelayanannya sangat Prima kepada Masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Pendiri Nusantara Bela Negara ini, dirinya sering datang Ke Mabes Polri, hanya pingin membagi cerita kepada Masyarakat yang berkunjung , bahwa Polisi sekarang tidak jauh dari masyarakat.

” Jika Kalian Sayang Kapolri, Cintai Polri ini dengan baik,:” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *