Sinergitas TNI – POLRI Sambangi Kantor Desa Dalam Rangka Cooling System Jelang Pilkada 2024

Takalar – jurnalpolisi.id

Guna meningkatkan sinergitas TNI – Pori dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat Harkamtibmas.

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Galesong, Gakesong Selatan Polres Takalar, Aipda Mustamin bersama Babinsa yang terlihat menyambangi Kantor Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan Senin 02/09/2024.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Mustamin berkoordinasi dengan Kepala Desa Parangmata dan perangkat desa guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait Kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa guna berkoordinasi, bersilatuhrahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.S. melalui Kapolsek Galesong, Galesong Selatan AKP Mukhlis, SH mengatakan, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silaturahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolsek saat ditemui pewarta membenarkan perihal kegiatan rutin tersebut. “Iya betul, Personilnya terutama Bhabinkamtibmasnya diperintahkan agar rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan Kamtibmas menjelang Pilkada 2024”.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut juga sebagai sarana dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakivn sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.”, tutup Kapolsek.

(St Hajrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *