SERIUS WUJUDKAN ACEH BERSINAR, BNN PROVINSI ACEHBENTUK PENGGIAT P4GN

Banda Aceh – jurnalpolisi.id

Sebagai Garda terdepan dalam penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan obat-obat terlarang Narkotika atau obat-obat lainnya yang sering disebut dengan NAZPA, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh punya peran dan tanggung jawab yang sangat besar dipundaknya, oleh karena itu berbagai inovasi dan kegiatan selalu dimunculkan sebagai upaya sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat.

Dalam setiap kegiatannya itu BNNP Aceh juga berusaha merangkul semua pihak dan elemen masyarakat untuk dapat berperan serta bersama-sama terlibat dalam penanggulangan serta pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Provinsi Aceh.

Salah satu kegiatan penting yang baru saja dilaksanak oleh BNNP Aceh adalah Acara Workshop Penggiat P4GN LSM, Institusi Pendidikan dan Swasta, yang berlansung di Hotel Rasamala Banda Aceh, kamis, 13/9/2024, yang dibuka langsung oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen.Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, M.M.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNP Aceh memberikan Arahan kepada peserta yang berjumlah 30 orang, bahwa terbentuknya penggiat ini untuk penyampaian informasi P4GN kepada masyarakat, adanya perbedaan latar belakang dari para peserta mohon dapat dimaksimalkan dalam melakukan penyebaran informasi secara masif dengan niat yang ikhlas.

Untuk menjadi seorang Penggiat P4GN tentunya memiliki tugas yang cukup berat dimana penggiat menjadi peran inti dalam perpanjangan tangan BNN untuk menyebarkan informasi P4GN dan merangkul masyarakat bergerak bersama memerangi narkoba di Aceh.
Kegiatan dilanjutkan dengan narasumber praktisi Public Speaking Cut Nova Ellita , Praktisi Media Sosial Rizki Amharriansyah, ST,.M.M. dan Ketua Yayasan Rumoh Geutanyoe Zubaidah Azwan, ST,.M.M.

Peserta yang hadir dari berbagai unsur dan lapisan masyarakat ini terlihat sangat serius dan antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Salah satu peserta yang hadir, Mirza, menyampaikan rasa senangnya dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, karena pemberantasan narkoba sebenarnya juga menjadi tanggung jawab semua pihak katanya, “ penyalahgunaan narkoba adalah musuh kita bersama dan dapat merusak masa depan generasi muda kita” demikian pendapat akhirnya. (MA Juli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *