Septic Tank Meledak, Korban yang Sedang Memasak Alami Luka Bakar

Bogor – jurnalpolisi.id

Polsek CSR (Cisarua), Polres Bogor, Polda Jabar, melakukan investigasi penyelidikan terkait adanya ledakan septic tank yang terjadi di kediaman Bapak Iding, warga Kampung Leuwimalang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Rabu pagi. Ledakan tersebut menyebabkan luka bakar pada seorang penghuni rumah, a.n. Ai Setia Wati (45 tahun), yang berada di lokasi saat kejadian.

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santoso, menjelaskan menurut keterangan saksi, Aang, ledakan terjadi sekitar pukul 06.45 WIB ketika Ai Setia Wati sedang memasak. Pada saat itu, pemilik rumah, Bapak Iding, sedang pergi ke pasar, yang di mana ledakan tersebut terdengar hingga ke rumah tetangga mengakibatkan kobaran api di kasur yang dengan cepat dipadamkan oleh warga yang datang membantu, “tutur Kompol Eddy, Senin (30/9/2024).

Ia menambahkan, awalnya, ledakan diduga berasal dari tabung gas, namun setelah diperiksa, tabung gas dalam kondisi baik. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ledakan diyakini disebabkan oleh kebocoran gas dari septic tank yang terkena api dari dapur.

Akibat ledakan tersebut, Ai Setia Wati mengalami luka bakar di bagian tangan dan wajah. Korban segera dilarikan ke RS Ciawi untuk mendapatkan perawatan. Selain luka fisik, ledakan juga menyebabkan kerusakan material, termasuk pintu dapur yang jebol dan kerusakan di kamar mandi seperti keramik dan kloset yang hancur.

Saat ini, pihak Kepolisian Polsek Cisarua masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti ledakan tersebut, “ucap Kapolsek Cisarua.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *