Sekdin Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi, Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Saluran Air

Banyuwangi- jurnalpolisi.d

Koordinator Sumber Daya Air (Korsda) merupakan tonggak dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi yang mempunyai peran yang sangat penting dalam pemeliharaan, pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya air (SDA).

Salah satu peranan korsda yakni dalam mengelola sistem irigasi untuk mewujudkan pemanfaatan air terutamanya dalam bidang pertanian.

Sekretaris DPU Pengairan Banyuwangi, Riza Al Fahrobi mengatakan, korsda merupakan pengamat atau petugas lapangan yang bertugas dalam operasi pemeliharaan, pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya air.

“Sebagai perpanjangan tangan dari DPU Pengairan, korsda menjadi bagian dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Riza,(7/9/2024).

Lanjut Riza menerangkan bahwa pembersihan saluran air atau gorong-gorong juga dilakukan oleh mereka bersama Juru dan PPA, agar tidak menimbulkan banjir dan membuat aliran irigasi sekunder menuju sawah petani bisa lancar.

“Kegiatan bersih bersih tersebut dilakukan rutin guna untuk pemeliharaan jaringan irigasi, agar aliran air tetap terkendali.Dalam hal ini, Korsda sangat berperan aktif dalam kegiatan pemeliharaan saluran irigasi di lapangan,” Terangnya.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *