Sejumlah Kabag, Kasat ,Kapolsek dan Kasi Diserahterimakan dan Dilantik Kapolres TTS

NTT, jurnapolisi.id

Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M, memimpin secara langsung Upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Kabag Ops, Kabagren, Kasat Intelkam, kasat Res Narkoba, Kapolsek Amanatun Selatan, Kapolsek Kolbano, dan pelantikan kabaglog dan Kasi Propam Polres TTS, Rabu ( 04/09/24) di Halaman Apel Mapolres TTS.

Pejabat yang melaksanakan serahterima dan dilantik yakni pejabat lama Kabag Ops Polres TTS AKP I ketut Sedra diserah terimakan ke pejabat baru AKP Agustinus H.D Solle sedangkan pejabat lama menjabat sebagai Kabag Ops Polres Alor, pejabat Lama Kabag Ren Polres TTS AKP Agustinus H.D Solle diserah terimakan ke pejabat baru AKP Benyamin Natonis, Pejabat lama Kasat Intelkam Polres TTS Iptu Frumensius G.D diserahterimakan ke pejabat baru Iptu I DeW GeDe Putra Wijayana, SH sedangkan pejabat lama menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Malaka, Pejabat lama Kapolsek Amanatun Selatan Polres TTS Iptu I Dewa GeDe Putra Wijayana, SH diserahterimakan ke Pejabat baru Ipda Aris, R. Riwu, SH, Pejabat lama Kasat Res Narkoba Polres TTS Ipda Aris, R. Riwu, SH diserahterimakan ke Pejabat baru IptuI Wayan Gustama, Pejabat Lama Kapolsek Kolbano Polres TTS Iptu Lucky Febrianto , SH diserahterimakan kepada Pejabat Baru I Ketut Susiana, SH,sedangkan pejabat lama menjabat sebagai PS Kapolsek Rainhat Polres Belu dan untuk pejabat yang dilantik yakni Kabag Log Polres TTS AKP I Pande Made Wardika dan Kasi Propam Polres TTS IPda Thomas A. Lagho.

Kapolres TTS AKBP Ari Satmoko.SH.SIk.MM, dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan ini berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP/444/ Delapan Romawi/ 2024. Perlu kita ketahui bahwa sertijab ataupun pelantikan jabatan dalm organisasi Polri merupakan hal biasa yang sering dilaksanakan yang berorientasi pada peningkatan kualitas bagi anggota Polri, serta dalam rangka mewujudkan terselengara proses pembinaan personil Polri yang terencana, terarah obyektif dan berkeadilan, sehingga berimplikasi positif pada peningkatan kulitas kinerja personil dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negra pada dinas kepolisian.”Jelasnya.

Dengan adanya pergantian dan pelantikan jabatan ini diharapkan akan tetap terpelihara daya mangerial dan daya Iperasinal yang handal dalam organisasi Polri, “ Ungkapnya”.

Selanjutnya Saya Ucapkan selamat kepada Para Kabag dan Kasat serta pelantikan kepada para perwira yang mendapatkan jabatan ini merupakan keprcayaan Negara melalui Dinas Polri agar dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan Tugas di Institusi Polri yang kita cintai.

Teerima Kasih kepada pejabat lama bersama bhayangkarinya atas dedikasi dan loyalitasnya selama melaksanakan tugas di Polres TTS semoga hal-hal dan pengalaman yang baik yang selama ini di terapakan di Polres TTS semoga itu menjadi bekal di tempat tugas yang baru, dan bila ada hal-hal yang kurang baik agar di tinggal, jadikan sebagai pengalaman untuk membawa suatu perubahan.” Tutup Kapokres Ari Satmoko.

Pantauan wartawan di Halaman Mako Polres TTS Rabu 04/09/2024 serahterima janbatan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan yang didampingi oleh para rohaniawan masing-masing agama dan penandatanganan berita acara, berjabatan tangang dan bubar.(Evan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *