Satgas SAR OMP LK-2024 Mengikuti Penyampaian Materi Tentang Pencarian dan Pertolongan Korban Bencana Alam

PEKANBARU, – jurnalpolisi.id

Kasub Satgas SAR Operasi Mantap Praja Lancang Kuning LK-2024 Iptu Nardi melaksanakan penyampaian materi tentang pencarian dan pertolongan korban bencana alam, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di Makosat Brimobda Riau Jl. KH. Dahlan tersebut diikuti personel Satgas SAR Operasi Mantap Praja Lancang Kuning-2024.

” Kegiatan hari ini merupakan penyampaian materi Perkap No. 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan korban bencana alam “, jelas Iptu Nardi.

Lanjut Iptu Nardi, dalam Perkap No.29 Tahun 2024 dijelaskan, bahwa negara kesatuan Republik Indonesia bertanggung jawab melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dengan tujuan memberikan perlindungan terhadap hidup dan kehidupan nya, termasuk perlindungan dari kecelakaan, bencana dan kondisi membahayakan manusia berlandaskan Pancasila, sebagaimana diamanatkan dalam UUD RI 45.

” SAR adalah usaha dan kegiatan mencari, menolong dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya dalam musibah baik faktor manusia maupun alam “, tambahnya.

Jadi sambung nya, dengan adanya penyampaian materi tentang pencarian dan pertolongan korban bencana alam ini, personel Satgas SAR dalam OMP LK-2024 dapat menjadi lebih memahami tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara saat terjadinya bencana alam.

” Semoga dengan adanya penyampaian materi tersebut dapat memberikan pertolongan secara cepat, tepat, aman, terpadu dan terkoordinasi saat terjadinya bencana alam “, tutupnya.
Sumber. Polda Riau
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *