Presiden Jokowi Resmikan Flyover Djuanda Yang Dibangun Sejak Tahun 2022 Dengan Anggaran 363 Miliar

Sidoarjo – jurnalpolisi.id

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur pada Jumat (06/09/2024) pagi.

Dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur, Presiden Joko Widodo meresmikan Proyek Jembatan Flyover Djuanda senilai 363 miliar yang dikerjakan selama tahun 2022-2024.

Dengan diresmikannya proyek jembatan Flyover Djuanda, diharapkan dapat mengurai kemacetan di persimpangan jalan Nasional, ruas jalan raya Waru atau keluar masuk Bandara udara Juanda Sidoarjo – Surabaya, serta dapat meningkatkan aksesibilitas pada jalur lintas logistik Pantura Jawa Timur.

Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Anggota DPR-RI Komisi 5, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, Plt. Bupati Sidoarjo H.Subandi S.H, M.Kn, Kejaksaan Sidoarjo, Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol.Inf. Dedyk Wahyu Widodo.

“Kita terus membangun dan memperbaiki infrastruktur di berbagai daerah agar konektivitas semakin baik supaya aktivitas dan mobilitas masyarakat semakin lancar, sehingga biaya logistik menjadi semakin murah serta semakin efisien, akhirnya perekonomian di daerah semakin berkembang dan maju,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, Jumat (06/09/2024).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini yang pertama akan kita resmikan adalah Flyover Djuanda yang dibangun sejak Tahun 2022 dengan menelan anggaran 363 miliar,” imbuhnya.

Lanjut Jokowi, ada 9 penggantian jembatan Callender Hamilton (CH) dengan total panjang 797 meter, dengan total biaya 1,4 triliun yang tersebar di 8 kabupaten kota di provinsi Jawa Timur, yaitu di Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Bojonegoro, di Kota Jember dan di Kabupaten Banyuwangi.

Selanjutnya juga turut diresmikan 11 ruas jalan sepanjang 66 KM dengan anggaran Rp 379 miliar yang ditangani dengan Inpres jalan daerah yang tersebar di 8 kabupaten kota di Jawa Timur yaitu di Kabupaten Pamekasan, Sampang, Sumenep, Pasuruan, Jombang, Gresik, Lamongan dan Sidoarjo.

“Saya yakin dengan infrastruktur yang semakin baik, pengoperasian Flyover jembatan dan ruas-ruas jalan yang tadi saya sampaikan, pergerakan orang dan barang di Provinsi Jawa Timur akan semakin lancar dan pertumbuhan ekonomi juga akan mengalami peningkatan. Dengan mengucap Bismillahirrohman Nirrohim serta memencet tombol maka Flyover Djuanda dan 9 jembatan pengganti Callender Hamilthon, 11 ruas jalan yang dibangun dengan invest jalan daerah di provinsi Jawa Timur pagi hari ini saya resmikan,“ pungkas Joko Widodo.

Selesai meresmikan proyek jembatan Flyover, Presiden Joko Widodo beserta rombongan berangkat menuju Masjid Al-Ikhlas Terminal 2 (Alt-1), Masjid Jannatin Brigif 1 Marinir (Alt-2), Kabupaten Sidoarjo dengan kendaraan darat untuk melaksanakan Sholat Jumat, selesai sholat jumat Presiden RI beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Juanda dengan Pesawat Khusus Kepresidenan menuju Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan. (TEAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *