Prajurit Harimau Kampar Yonif 132/BS Laksanakan Latihan Taktis Tingkat Unit Blok Medan Khusus

Kampar – jurrnalpolisi.id

Untuk mengasah kemampuan prajurit, Yonif 132/Bima Sakti melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Unit Blok Medan Khusus di daerah latihan Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Sabtu (31/08/2024).

Latihan Taktis Tingkat Unit Blok Medan Khusus merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Yonif 132/Bima Sakti baik secara Taktik maupun Tehnik di Medan Khusus, sehingga Prajurit siap apabila diberangkatkan dalam penugasan operasi.

Purrah medsus (pertempuran daerah medan khusus) sendiri adalah materi yang secara khusus dilatihkan agar para prajurit memiliki kemampuan bertempur menggunakan senjata ringan dan dihadapkan pada medan dengan spesifikasi tertentu seperti ketinggian, wilayah curam, terjal serta lintas air.

Pada akhir kegiatan, Danyonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Bambang Budi Hartanto memberikan pengarahan kepada seluruh pelaku dan penyelenggara latihan. “Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan kemampuan yang telah di peroleh dapat terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti tetap memiliki kesiapan tempur sesuai standarisasi kemampuan yang telah di tentukan”, ujar Danyonif 132/BS.

Danyonif 132/BS juga menambahkan, latihan ini merupakan sebagai tolak ukur satuan dalam mengaplikasikan segala teori dan keterampilan yang telah dimiliki peserta latihan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI-AD di medan sebenarnya.
Sumber. Kampar Yonif 132 /Bima..
Editor . Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *