Polsek Simpang Keuramat Latih Siswa SMP Negeri 3 Disiplin Melalui Baris-Berbaris

LHOKSEUMAWE – jurnalpolisi.id

Personel Polsek Simpang Keuramat memberikan pelatihan baris-berbaris (PBB) kepada siswa SMP Negeri 3 Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu (07/09/2024) pagi.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga jam ini dilatih langsung oleh Aipda Zarul Husni dengan memberikan memberikan materi dasar baris-berbaris, termasuk pengenalan aba-aba dan gerakan dasar seperti sikap sempurna, lencang kanan, dan perubahan arah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Simpang Kramat Ipda Darmansyah, SH mengatakan, pelatihan PBB bertujuan membentuk disiplin, tanggung jawab, dan rasa persatuan di kalangan siswa.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menanamkan karakter kuat dan kedisiplinan, yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolsek

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Simpang Keuramat, Nurlaili S.Si menyambut baik kegiatan ini, Ia menyatakan bahwa pelatihan seperti ini dapat membantu mencegah kenakalan remaja serta membentuk sikap dan karakter siswa. “Kami berharap siswa-siswi dapat lebih disiplin dan bertanggung jawab di segala aspek kehidupan,” pungkasnya.(Syahrial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *