Polresta Barelang Terima Kunjungan Tim STIK Lemdiklat Polri

Batam, jurnalpolisi.id

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polresta Barelang menerima kunjungan dari tim penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri yang laksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang. Kamis (26/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waketbidakademik Brigjen Pol Irfing Jaya, S.I.K., M.H. sebagai Pengawas, Waketbidkermadianmas STIK Brigjen Pol Totok Suharyanto, S.I.K., M.Hum. sebagai Pengawas, Sebagai Katim Kabagjiantekpol Bid PPITK STIK Lemdiklat Polri Kombes Pol Firdaus Wulanto, S.I.K., Peneliti Madya STIK Lemdiklat Polri KBP Yustinus Setyo I., S.H., S.I.K, Dosen Universitas Indonesia Dr. Drs. Suryadi, M.T., Dosen STIK Lemdiklat Polri Pembina Utama Muda Dr. Ilham Prisgunato, S.S., M.Si., Dosen STIK Lemdiklat Polri Pembina TK I Dr. Jarot Prianggono, M.Kom.

Yang di sambut oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi yang di wakili oleh Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., M.M, PJU Polresta Barelang, Personil Polresta Barelang, Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam serta FKUB Batam.

Dalam sambutannya Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Penelitian dari STIK Lemdiklat Polri beserta rombongan, serta para tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan hari tersebut.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan penting dalam meningkatkan pelayanan Polri, khususnya Polresta Barelang, kepada masyarakat dalam menangani setiap pengaduan atau keluhan masyarakat melalui media sosial, sesuai dengan tema hari ini yaitu “Pengukuran Tanggapan Polri Terhadap Pengaduan Masyarakat (Keluhan/Complain) Melalui Media Sosial Guna Mewujudkan Public Trust” di Polresta Barelang. Ucap Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., M.M.

Sementara Kombes Pol Firdaus Wulanto, S.I.K. selaku Ketua Tim menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, untuk membantu kegiatan penelitian Tim STIK Lemdiklat Polri di Polresta Barelang.

“Kedatangan kami untuk melakukan penelitian tanggapan/respons Polresta Barelang terhadap pengaduan masyarakat (keluhan/komplain) melalui media sosial dan untuk mencari solusinya,” ujar Kombes Pol Firdaus Wulanto, S.I.K.

Dan ketika kita menerima pengaduan masyarakat dari media sosial, tentunya kita harus cek terlebih dahulu kebenaran akun karna ada kemungkinan pengaduan dari akun palsu atau fake.

Dan tentunya kita sebagai anggota Polri juga harus bisa bijak dalam menggunakan media sosial kedinasan maupun pribadi, diharapkan dengan adanya kegiatan hari ini dapat meningkatkan pelayan Polri, dalam hal ini Polresta Barelang kepada masyarakat dalam menanggapi setiap aduan ataupun keluhan masyarakat melalui media sosial Guna membangun kepercayaan publik yang kuat.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Tim PTIK Lemdiklat Polri kepada Polresta Barelang, dan dilanjutkan dengan kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Penelitian oleh Tim STIK Lemdiklat Polri kepada perwakilan responden internal dan eksternal Polresta Barelang.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *