Polresta Banyuwangi Lakukan Pengaman Aksi “September Hitam” yang dilakukan Mahasiswa PMII Di Depan Kantor Pemda Banyuwangi

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Polresta Banyuwangi melakukan pengamanan terhadap aksi demonstrasi bertajuk “September Hitam” yang dilakukan oleh mahasiswa dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi. Aksi ini bertujuan untuk menyuarakan berbagai tuntutan terkait kebijakan pemerintah yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat, khususnya yang berhubungan dengan isu-isu sosial, ekonomi, dan kebijakan lainnya.

Pihak kepolisian berperan menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bentrokan atau kerusuhan. Hingga saat ini, aksi berlangsung dengan damai, dan Polresta Banyuwangi memastikan bahwa semua protokol keamanan diterapkan untuk melindungi para demonstran serta masyarakat di sekitar lokasi aksi.

Kasat Samapta Polresta Banyuwangi, AKP Basori Alwi, S.H., M.H., yang mimpin giat terkait pengamanan aksi “September Hitam” menyampaikan, “Kami dari Polresta Banyuwangi melakukan pengamanan sesuai prosedur untuk memastikan aksi berjalan dengan tertib, aman, dan damai. Kami juga menekankan pendekatan humanis dalam menjaga jalannya aksi ini. Harapannya, para peserta aksi dapat tetap menjaga ketertiban sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.” Ucap AKP Basori.

AKP Basori juga menegaskan, “Kami telah menyiapkan personel yang cukup dan siap mengawal aksi ini dari awal hingga akhir, dengan tetap menghormati hak para demonstran untuk menyampaikan aspirasi mereka.” Pungkasnya. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *